Berita

PERINGATAN HUT TNI AU KE-65 LANUD TARAKAN

Dibaca: 31 Oleh 11 Apr 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kota Tarakan kembali gempita dengan diselenggarakannya upacara peringatan Hari Angkatan Udara ke-65 tahun yang diikuti tiga Kompi pasukan yang terdiri dari pasukan TNI AU, Batalyon 613/RJA, Kepolisian serta Gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Airsoft Gun Club, Sabtu (9/4). 

Seluruh jajaran TNI AU menyambut bertambahnya usia ini dengan berbagai rangkaian kegiatan guna memeriahkan ulang tahun kali ini, antara lain kegiatan pertandingan olahraga yaitu Danlanud Tarakan Cup Basket Ball Competition II tahun 2011. Selain olahraga, dilanjutkan dengan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Tarakan. 

Pekan disiplin pun mewarnai peringatan ulang tahun ini, Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) secara intens melakukan sweeping guna memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan maupun keterangan personel lainnya seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP. 

Guna lebih menghayati jasa-jasa para pahlawan TNI AU, dilaksanakan pula upacara ziarah di TMP Kota Tarakan, dengan Inspektur Upacara Danlanud Tarakan Letkol Nav Budi Handoyo. 

Rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-65 TNI AU di Kota Tarakan dilanjutkan dengan diselenggarakannya upacara di Lapangan Lanud Tarakan. Perwira Upacara Letda Kal Eko Prasetyo, yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Tarakan Bpk Udin Hianggio, sedangkan Komandan Upacara Kapten Sus Tommi Wahyu S. yang sehari-hari menjabat Kepala Intelijen (Kaintel) Lanud Tarakan dan cadangan Mayor Psk Agustinus Tangi Bali, dalam kesehariannya beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Tarakan. 

Baca juga:  Warga Lanud Adi Laksanakan Kurve Bersama

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, SIP., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Tarakan menyatakan bahwa perlunya kesadaran, penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya bahwa keberadaan Angkatan Udara saat ini tidak dapat dipisahkan dari peran, jasa serta pengorbanan para pejuang dan pelopor serta putra-putra terbaik bangsa yang telah meletakkan pilar yang kokoh untuk kemajuan Angkatan Udara. 

Kasau juga mengajak untuk upaya peningkatan kesiapan operasional Angkatan Udara yang diprioritaskan pada tercapainya kemampuan satuan Angkatan Udara dengan kesiapsiagaan setiap waktu sehingga dapat dikeraahkan saat dibutuhkan dengan tetap terciptanya “Zero Accident”. 

Diakhir pelaksanaan upacara diadakan pengukuhan Target Airsoft Gun Club daerah Tarakan oleh Walikota Tarakan Bpk Udin Hianggio, pembagian hadiah bagi para pemenang pertandingan Bola Basket Danlanud Tarakan Cup II tahun 2011 yang dilaksanakan sebelumnya dan dilanjutkan demo dari Target Airsoft Gun Club daerah Tarakan. 

Puncak kemeriahan acara peringatan adalah dengan dilaksanakannya gerak jalan sehat yang dilaksanakan hari Sabtu sore, 9 April 2011. Diikuti oleh kurang lebih 750 peserta dari berbagai kalangan dan Muspida Kota Tarakan. Beberapa sponsor pun turut memeriahkan acara yang diselenggarakan di lapangan apel Lanud Tarakan. Tak lupa, lomba tarik tambang dan acara hiburan yang diisi oleh penyanyi Kota Tarakan ikut serta menghangatkan suasana hari Sabtu itu yang selama beberapa hari terakhir selalu diguyur hujan lebat.

Baca juga:  Pemeriksaan BPK di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel