TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan HUT TNI AU Ke 69 Di Lanud Timika

By 09 Apr 2015Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Hermawan Widhianto.,S.E bertindak selaku inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang ke-69 di Lapangan upacara Lanud Timika dan sebagai Komandan upacara adalah Kapten Lek Kristian Teja Giri. Upacara berjalan dengan penuh hikmat dan lancar, Kamis (9/4).

Hadir pada upacara peringatan HUT TNI AU ini diantaranya yaitu Para Komandan Satuan TNI-Polri di wilayah kabupaten Mimika, PT Freeport Indonesia dan para tamu undangan lainnya. Sedangkan untuk pasukan upacara adalah gabungan anggota Lanud Timika dan Satrad 243 Timika, Paskhas 468 yang sedang bertugas pengamanan di Satrad 243 Timika, Lanal Timika, Yonif 754/ENK Mimika, Denkav 8 Mimika, Kodim 1710 Mimika, Polres Mimika, Den B Brimob Papua, anggota SAR Mimika, Satpol PP serta Pramuka Saka Dirgantara.

Dalam sambutan Kepala staf TNI Angkatan Udara yang dibacakan oleh Danlanud Timika disampaikan bahwa Hari Angkatan Udara tanggal 9 April merupakan saat yang tepat untuk mengingat kembali semangat dan dedikasi para pejuang dan pendahulu Angkatan Udara dalam upaya mempertahankan kemerdekaan, yang implementasinya sangat relevan untuk eksistensi TNI Angkatan Udara masa sekarang maupun masa mendatang.

Nilai-nilai patriotisme yang telah ditunjukan para sesepuh, pelopor dan pendahulu TNI Angkatan Udara tersebut diharapkan senantiasa tumbuh subur di hati sanubari para prajurit TNI Angkatan Udara. Jadikan peringatan Hari Angkatan Udara Tahun 2015 ini sebagai momentum untuk melakukan intropeksi selaku tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional sekaligus melakukan perubahan secara menyeluruh melalui revolusi mental. Secara nasional saat ini power politic tampaknya menjadi isu yang menonjol dalam perkembangan global dan penggunaan instrument militer merupakan alat politik kekuatan bagi kepentingan diplomasi serta mejadi alat kepentingan yang strategis untuk mengangkat posisi tawar dalam penyelesaian masalah-masalah bilateral atau internasional.

Beberapa permasalahan yang harus mendapat perhatian TNI AU antara lain, masalah terorisme dan perkembangan gerakan radikal ISIS ( The Islamic State of Irak and Syria).

Keberhasilan Angkatan Udara dalam mengemban tugas sebagai alat pertahanan Negara di Udara, tidak terlepas dari dukungan segenap lapisan masyarakat. Oleh karena itu saya mewakili segenap prajurit perkenankanlah menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang telah membeikan dukungan kepada Angkata Udara salama ini.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan HUT TNI AU Ke 69 Di Lanud Timika