Berita

PERINGATAN HUT TNI KE- 66 DI TASIKMALAYA

Dibaca: 6 Oleh 05 Okt 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bagi TNI, keterpaduan TNI, khususnya kerjasama antar matra dan peningkatan profesionalisme, serta kemanunggalannya bersama rakyat adalah kunci kekuatan strategis dalam meyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara. Demikian Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E mengatakan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Brigif 13 Galuh Kolonel Inf. Farid pada upacara HUT TNI ke-66 di Mako Brigif 13 Tasikmalaya, Rabu (5/10).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, sesuai amanah konstitusi TNI mengemban tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, katanya.

Di bagian lain lanjut Laksamana TNI Agus Suhartono, NKRI sangat luas dengan posisi geografis yang amat strategis, tentu memerlukan sistem pertahanan yang tangguh dan didukung oleh tentara yang kuat dan profesional. Dalam membangun kemampuan tersebut, pemerintah telah memberikan perhatian besar pada pembangunan kekuatan TNI, melalui upaya modernisasi alat utama sistem persenjataan dan pembangunan kekuatan minimal serta peningkatan kesehjateraan prajurit, tegasnya.

Baca juga:  ZIARAH HARI BHAKTI KE-66 TNI AU DI LANUD ABD SALEH

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat tersebut, dihadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal, Dandim 0612, Kapolresta dan kapolres Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, Ketua dan pengurus Darma Pertiwi Tasikmalaya serta para purnawirawan TNI. Seusai upacara parade dilanjutkan dengan defile didepan podium pejabat TNI POLRI dan Pimpianan Daerah Tasikmalaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel