Berita

Peringatan HUT TNI ke-69 di Kota Tarakan

Dibaca: 6 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan HUT TNI Ke-69 di Kota Tarakan dilaksanakan secara terpusat di Stadion Datu Adil Kota Tarakan, bertindak sebagai Inspektur Upacara WalikotaTarakan Bapak Ir. Sofian Raga dan diikuti seluruh anggota TNI di Kota Tarakan baik Matra Darat, Lautdan Udara Selasa (07/10).

Dalam Sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan Walikota Tarakan Bapak Ir Sofian Raga “Kebanggan, kecintaan dan kepercayaan atas kekuatan sendiri harus terus kita kembangkan, karena semua itu menjadi akumulasi kekuatan guna mengabdi tantangan globalisasi yang berkembang dinamis disemua sisi kehidupan. Dalam kaitan tersebut, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan Nasional”.

Lebih lanjut beliau mengatakan ”setiap prajurit dan PNS TNI di tuntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi sekecil apapun, sikap dan tindakan primitive akan menganggu dan merusak Jatidiri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, segenap prajurit TNI harus berupaya untuk terus menerus meningkatkan kinerja dan kemampuan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan pengabdian”.TegasPanglima TNI dalam Sambutannya.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Danlanud RHF Ajak Jurnalis Ikut Latihan Menembak

Upacara HUT TNI ke-69 yang seharusnya dilaksanakan tanggal 5 Oktober 2014, namun karena bertepatan dengan Hari Raya Idula Adha 1435 H, Maka upacara dilaksanakan tanggal 7 oktober 2014 secara serentak di seluruh Indonesia. Di Kota Tarakan sendiri sebelum acara puncak juga telah diadakan berbagai kegiatan untuk memperingati HUT TNI Ke-69 antaralain Pembuatan Lubang Biopori sebanyak 25 ribu lubang secara serentak di Kodim 0907 Tarakan, Lanal Tarakan dan di Mako Lanud Tarakan pada tanggal 12 September 2014. Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di atas KRI Hiu di Mako Lanal Tarakan pada tanggal 23 September 2014, dan puncaknya kegiatan funnbike dan Jalan santai yang di laksanakan di Mako Lanud Tarakan pada hari minggu tanggal 28 September 2014.

Setelah kegiatan upacara diadakan Pemotongan Tumpeng secara simbolis oleh walikota Tarakan, Dandim 0907, Danlanal Tarakan dan Danlanud Tarakan yang diberikan kepada 4 Prajurit dari masing-masing Matra yang akan menjelan Pensiun yaitu dari Matra Darat diberikan kepada Kapten Inf Parjimin, Matra Laut Pelda TTU Subakir dan Matra Udara Kepada Kopka Sugeng anggota POMAU Lanud Tarakan dan Peltu Budi anggota Satrad 225Tarakan.

Baca juga:  OPEN TOURNAMENT PIALA DANLANUD PADANG CUP I

Turut hadir dalam upacara peringatan ke-69 kali ini Walikota Tarakan Bapak Ir. Sofian Raga, Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Subagiyo, Danlanal Letkol Laut Aris, Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos. KapolresTarakan AKBP Syarief, Danden BrimobTarakan Kompo lHendro dan beberapa Tokoh Masyarakat dan Agama Kota Tarakan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel