Berita

Peringatan Hut TNI Ke-70 Di Kabupaten Natuna

Dibaca: 11 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-70 di kabupaten Natuna dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Ranai, (5/10). Dihadiri, Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Muhammad Nurdin, SE, Bupati Natuna H. Ilyas Sabli, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arief Badrudin dan para forum komunikasi pimpinan daerah dan satuan kerja pimpinan daerah kabupaten Natuna lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Ranai dengan Komandan Upacara Kapten Adm Luqman Pekas Lanud Ranai. Inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo mengatakan bahwa “TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. Dan Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat dan membesarkan TNI.

Untuk itu TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. Sebagai tentara rakyat, TNI tidak boleh melupakan rakyat. TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat. TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara. Hanya bersama-sama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia”, tegas Presiden RI.

Baca juga:  Kejuaraan Menembak IPSC Resmi Ditutup Di Lapangan Tembak Brotherhood

Usai upacara peringatan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu demo bela diri Yongmodo dari Kompi C 134/TS, drama kolosal dari Kodim 0318/Natuna dan atraksi aeromodelling dari Lanud Ranai serta parade dan defile seluruh pasukan upacara yang terdiri dari peleton gabungan perwira TNI-Polri, Kompi C dan D 134/TS, Lanal Ranal, Lanud Ranai, Satrad 212 Ranai, Polri, Satpol PP dan Pramuka.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel