Berita

Peringatan HUT TNI ke-71 di Main Appron Lanud Manuhua

Dibaca: 6 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Menapaki usia yang ke-71 tahun, TNI bisa menggunakan momentum sebagai salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, Khususnya pada tahun anggaran 2016 ini. Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT TNI ke – 71 ini adalah “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT, PPROFESIONAL, SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI, DAN BERKEPRIBADIAN”.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 TNI di Biak yang digelar di Main appron Lanud Manuhua, tepatnya di depan hanggar 2 pagi ini diikuti tak kurang dari 200 personel tiga angkatan yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta dari Polri, Basarnas, Satpol PP dan PNS. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letkol Pas Paulus Purwadi yang sehari-hari berdinas sebagai Danyon 468 Paskhas Sarotama.

Dalam amanatnya Pangkosekhanudnas IV mambacakan sambutan Panglima TNI, yang menyatakan bahwa Kekuatan TNI bersandar pada rakyat, dan merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta, yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari sistem pertahanan semesta yang kita anut.

Baca juga:  Wadankodikau Tinjau Latihan Olah Yudha Matra I Pasis Sekkau A-98

Upacara HUT TNI ke-71 di Biak diihadiri oleh Pangkosekhanudnas IV beserta Ibu, Danguskamla Armatim beserta Ibu, Danlanud Manuhua Kolonel PNB Arif Widianto S. AB., M. TR (HAN) beserta Ibu, Bupati Biak Numfor beserta Ibu, Dandim beserta Ibu, Kapolres beserta Ibu, Ketua DPRD beserta ibu, Danyonko Paskhas 468 beserta Ibu, Dansatrad 242 tj Warari beserta Ibu dan Kajari. Sesuai dengan tema yang diusung kali ini, “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” Semoga dengan semangat ini, niscaya berpengaruh positif terhadap pola pikir dan pola tindak TNI, sebab bersama rakyat TNI akan menjadi satu kekuatan yang sangat dasyat untuk berkarya secara nyata bagi bangsa dan negara Republik Indonesia. “DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA”.

Kesemarakkan pasukan upacara dan spontanitas dari seluruh pejabat pada akhir seluruh rangkaian upacara pagi ini melengkapi pelaksanaan Upacara gabungan di Biak, dimana seluruh peserta upacara meneriakan tema HUT TNI ke 71 dan yel-yel bersama-sama didepan Para Pejabat TNI – Polri dan Pemerintah daerah yang kemudian dilanjutkan dengan tarian adat perdamaian “YOSIPANCAR” yang diikuti oleh seluruh pejabat secara spontanitas.

Baca juga:  Skadud 12 Kalahkan Tim OPSUS di Final Bulutangkis

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel