Berita

Peringatan HUT TNI Ke 71 di Nusa Tenggara Barat

Dibaca: 18 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagaimana arahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pelaksanaan peringatan HUT TNI Ke 71 di Nusa Tenggara Barat dilaksanakan secara sederhana, dimana digelar di Lapngan Yonif 742/SWY dan diikuti seluruh prajurit TNI se-garnizun Mataram baik itu dari Korem 162/WB, Lanud Rembiga maupun Lanal Mataram, (5/10).

Dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Maruf Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menekankan kepada Setiap prajurit dan PNS TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, karena tindakan negatif sekecil apapun akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Lebih lanjut Panglima TNI berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan kali ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri, karena tiap-tiap satuan wiayah TNI melaksanakan upacara yang dipadukan dengan pertunjukan seni dengan mengangkat kearifan lokal budaya serta mengadakan kegiatan sosial yang merupakan wujud kepedulian TNI kepada Rakyat.

Panglima TNI juga menginstruksikan kepada segenap prajurit TNI untuk meneguhkan hati dan menguatkan jiwa, agar selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat, dan selalu aktif berperan dalam menyelesaikan masalah sehingga dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan maupun lingkungan dimanapun berada.

Baca juga:  MOS WEIGHT AND BALANCE DITUTUP

Turut Hadir dalam Upcara peringatan ke 71 di Lapangan Yonif 742/SWY Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM, Danlanal Matram Kolonel Mar Djentayu S juga Forkompimda NTB Lainnya.

Pelaksanaan upacara ini ditutup dengan acara drama kolosal perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman serta suguhan tarian dan kesenian daerah Nusa Tenggara Barat juga suguhan tarian dari Ibu-Ibu Dharma Pertiwi juga Polwan Polres Mataram. Acara berakhir dengan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta upacara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel