Berita

Peringatan Idul Adha 1436 H/ 2015 M DI AAU

Dibaca: 3 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di mesjid An-Nur, segenap keluarga besar AAU merayakan hari kemenangan umat Islam yakni Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah. Pada peringatan Idul Adha tahun ini sebanyak 18 hewan Qurban terdiri dari 3 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang berasal dari keluarga besar AAU. Pemotongan hewan Qurban ini diawali dengan pelaksanaan Sholat Id berjamaah di Masjid An Nur Akademi Angkatan Udara dengan Imam dan penceramah Ustadz Muchlis, L.C., Kamis (24/09).

“Saya yakin dengan amalan berqurban yang kita laksanakan ini akan menumbuhkembangkan rasa solidaritas, kepedulian dan kebersamaan diantara umat manusia terutama dengan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air, oleh karena itu sangatlah tepat dengan tema peringatan Idul Adha 1436 Hijriyah ini yaitu “Melalui Idul Adha kita tingkatkan solidaritas, kepedulian dan kebersamaan prajurit tni dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, demikian disampaikan Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis pada sambutannya sesaat setelah pelaksanaan Sholat Id.

Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis menyerahkan langsung seekor sapi secara simbolis kepada Ketua Panitia Idul Adha Mayor Sus Giyanto, S. Ag, yang disaksikan Wakil Gubernur, Para Pejabat serta keluarga besar AAU. Selanjutnya dilaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban kepada warga AAU serta 5 desa disekitar AAU yaitu desa Blendangan, Krikilan, Tlogowono, Klayar dan Maredan.

Baca juga:  Lanud Smh Latihan Menembak Senjata Laras Panjang SS1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel