Berita

Peringatan Idul Adha 1436 H di Lanud Soewondo

Dibaca: 5 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 H, Pangkalan TNI AU Soewondo, melaksanakan penyembelihan hewan Qurban. Kamis, (24/9) Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pmb Arifien Sjahrir menyerahkan Sapi dan kambing secara simbolis kepada Ketua Panitia Idul Adha di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo. Acara penyerahan herwan qurban tersebut disaksikan para Kepala Dinas serta personel Lanud Soewondo yang beragama Islam dan pengurus masjid Dirgantara Lanud Soewondo.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah ” Bahwa diperintahkannya kita umat Islam untuk menyembelih hewan kurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat Allah kepada hambanya sekaligus sebagai salah satu Ibadah yang berdimensi sosial yaitu tumbuhnya solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat muslim dari yang berkecukupan kepada yang serba kekurangan dan berkurban itu pada hakekatnya merupakan simbolisasi ketaqwaan kepada Allah, dan dilaksanakan dengan hati yang Ikhlas semata-mata hanya karena Allah. Seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS…..”. Hewan Qurban yang terkumpul di Masjid Dirgantara lanud Soewondo sebanyak 2 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang akan dibagikan kepada yang berhak menerimannya.

Baca juga:  Pangkoopsau III Sambut Langsung 179 Pengungsi Wamena yang Akan Kembali ke Daerahnya

Sebelumnya juga telah dilaksanakan Takbiran bersama di masjid Dirgantara Lanud Soewondo dan Shalat Ied bersama di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel