Berita

Peringatan Idul Adha 1440 H/ 2019 M Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Peringatan Idul Adha 1440 H/ 2019 M Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos bersama keluarga besar Lanud YKu dan masyarakat dilingkungan sekitar Lanud melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H/2019 M bertempat di mesjid Babul Janah Lanud Yohanis Kapiyau. Perayaan Idul Adha ini dilaksanakan dengan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban Minggu (11/8/2019).

Dalam pembukaan kegiatan perayaan Idul Adha,    komandan Lanud YKU menyampaikan sambutan Idul Adha dengan menyatakan bahwa Idul Qurban, bagi umat muslim mempunyai makna yang sangat berarti. Hal tersebut merupakan salah satu upaya guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang MahaEsa, dengan jalan mentaati segala perintah-Nya diantaranya melaksanakan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban, dari peristiwa ini pula kita dapat mengambil hikmah yang selanjutnya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari berupa amalan dan kepedulian kita untuk rela membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita.

Dikaitkan dengan tugas dan tantangan yang aktual dewasa ini, maka sangatlah tepat tema Idul Adha kali ini yaitu Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum  Peningkatan Ketakwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI. Melalui hikmah Idul Qurban, menyadarkan kita untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai insan yang beriman. Dengan berbekal iman yang di dasari rasa ikhlas dan sabar akan menumbuhkan rasa disiplin dalam diri serta dapat mewujudkan sikap senasib sepenanggungan serta membangun semangat rela berkorban.

Sementara itu Ustadz Imam Rosyasi S.H dalam khutbahnya menyampaikan bahwa ibadah kurban menekankan pada latihan ketaqwaan dan mengikhlaskan sebagian harta demi kepentingan umat. Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, acara di lanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos kepada panitia Idul Adha 1440 H/2019 M. Pada kesempatan Idul Adha kali ini jumlah hewan kurban yang terkumpul sebanyak 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang selanjutnya daging hasil penyembelihan di distribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Peringatan Iduladha 1440 H/2019 M Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Peringatan Idul Adha 1440 H/ 2019 M Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Peringatan Idul Adha 1440 H/ 2019 M Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Peringatan Iduladha 1440 H/2019 M Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel