Berita

Peringatan Idul Adha Di Lanud Husein. S

Dibaca: 13 Oleh 28 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H/2015 M di Halaman Sathar 16 Depohar 10 Kamis, (24/09) dilaksanakan shalat Idul Adha yang di hadiri sedikitnya 2000 jamaah dari Keluarga Besar TNI AU di Wilayah Kota Bandung dan masyarakat sekitar Lanud Husein Sastranegara. Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.00 Wib diawali dengan pengumuman panitia penerimaan hewan qurban yang tahun ini berhasil mengumpulkan 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Sebelum mengawali ibadah solat ied, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko menyampaikan dalam amanat pembukanya bahwa manfaat qurban ditinjau dari aspek sosial adalah memberi makan kepada fakir miskin. Memberi makan dalam arti luas, bukan hanya memberikan makan pada jasmani atau perut, melainkan juga memberi makan kepada rohani atau akal. Atau dalam arti luas yakni menyantuni.

Tambahnya, Dengan berkurban juga dapat menghidupkan individu islam dan masyarakat islam. Bahkan dengan berkurban, kita dapat menghidupkan kembali kecintaan sesama umat islam. Inilah arti berkurban secara luas. Sedangkan arti berkurban secara sempit hanya mengandalkan berkurban dengan menyembelih hewan saja, yang berorientasi kepada kebutuhan jasmani atau perut. Hal itu hanya menyebabkan kegembiraan kaum fakir miskin pada hari raya saja.

Baca juga:  Lanud Wiriadinata Menerima Tim Safari Binpersman Spersau

Pada kesempatan shalat Idul Adha tahun ini bertidak selaku imam dan khotib adalah H. Aan Suhendar, S.Ag, M.Si. dalam khotbahnya, khotib menyampaikan bahwansanhya manusia senantiasa mencontoh dan meneladani keihlasan Nabi Ibrahim as dan kesabaran Nabi Ismail as yang mampu menerima ujian yang sangat berat dari Allah SWT.

Setelah selesai melaksanakan shalat Ied acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di Lapangan Futsal Lanud Husein. Penyerahan hewan qurban secara simbolis diserahkan dari Komandan Lanud Husein kepada panitia penerima hewan qurban Mayor Sus Aan Suhendar dan rencananya akan di distribusikan kepada beberapa Panti Asuhan serta warga sekitar Lanud Husein yang berhak menerimanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel