Berita

Peringatan Idul Adha Di Lanud Iskandar

Dibaca: 5 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Keluarga besar Lanud Iskandar, Pangkalan Bun bersama masyarakat mengadakan sholat Id bersama dalam rangka Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qorban 1436 Hijriah di halaman masjid Al Fatah Lanud Iskandar. Kamis (24/09)

Acara Sholat ID dimulai pada sekitar pukul 07.30Wib dilanjutkan ceramah hikmah Idul Qurban dengan Khotib Imam Safi’I menyampaikan peringatan idul qurban mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim AS, yang diuji Allah SWT untuk menyembelih anak tercintanya Ismail.

Dengan ketaqwaannya perintah itu dilaksanakan dan akhirnya diganti dengan seekor domba yang gemuk. Sehinga umat islam saat ini wajib melaksanakan korban bagi yang mampu dengan penyembelihan hewan yang dipersyaratkan agama, diharapkan melalui korban jiwa kita senantiasa iklas dan mau membantu terhadap sesama sehinga hidup bermasyarakat senantiasa rukun dan damai, oleh karena itu umat islam harus menteladani sifat sifat Nabi Ibrahim

Setelah acara sholat Idul Adha selesai dilanjutkan penyembelihan Hewan korban di Masjid Al fatah Lanud Iskandar dan didahului penyerahan secara simbolis seekor sapi ke panitia peringatan Hari Raya korban.Selanjutnya diadakan penyembelihan hewan korban terdiri dari 2 ekor sapid an 2 ekor kambing, diantaranya 1 ekor sapi dari Pemda Kobar, 1ekor sapi dari para Perwira Lanud, 1 ekor kambing dari Letda Kes Ilham dan 1ekor kambing dari Masyarakat sekitar Lanud Iskandar.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Mengikuti Upacara Bendera 17an Gabungan TNI-Polri dan Pemda Sumut

Daging daging yang telah dipotong dibagikan untuk kaum yang membutuhkan yaitu anak yatim dipanti asuhan yang terdekat dan masyarakat yang ada disekitar Lanud Iskandar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel