Berita

Peringatan Idul Adha di Lanud Surabaya

Dibaca: 8 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto,ST., M.Si., bersama warga Lanud Surabaya dan warga sekitar serta anggota TNI Angkatan Udara yang yang mendukung kegiatan HUT TNI di surabaya yang beragama muslim melaksanakan Sholat Idul Adha 1435 H/2014 M di lapangan sepak Bola depan Kantor mako lama Lanud Surabaya, Minggu (5/10)

Kegiatan yang di awali dengan sambutan dari Komandan Lanud Surabaya kemudian dilanjutkan dengan Sholat Idul Adha dan ceramah yang dipimpin oleh Drs. H. Abdul Hakim, M.Pd.I.,

Dalam sambutannya Komandan Lanud Surabaya mengatakan bahwa pengertian berkurban tidak selamanya dengan menyembelih hewan, menyembelih hewan kurban adalah salah bentuk dari wujud pengorbanan. jadi hakekat pengorbanan adalah mengorbankan apa-apa yang paling dicintai oleh kita untuk menegakkan dan memajukan agama allah.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai umat islam kita harus istiqoma terhadap segala yang telah disyariatkan oleh agama. apa yang diperintah dan dilarang oleh allah swt pasti mengandung hikmah dan manfaat yang besar bagi manusia. ”oleh sebab itu manfaat dari Idul Adha ini mengandung dua aspek, yaitu aspek pribadi dan aspek sosial. secara individu berkurban adalah sebagai ibadah dan mensyukuri nikmat Allah SWT serta sebagai sarana pembersih diri dan pendekatan diri kepada sang pencipta allah swt.” Ungkapnya

Baca juga:  PIA AG WINGDIKUM IKUTI DEMO MODIFIKASI PEMAKAIAN JILBAB

Setelah pelaksanaan syolat Idul adha kemudian dilanjutkan penyerahan hewan kurban dari Komandan Lanud Surabaya kepada panitia kurban. Adapun dalam Idul Adha tahun ini panitia kurban Lanud Surabaya mengumpulkan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi salah satunya adalah pemberian dari Panglima TNI satu ekor Sapi, 18 ekor kambing dan untuk sasaran penyaluran hewan kurban kali ini antara lain fakir miskin dan warga di sekitar Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel