Berita

Peringatan Isra Mi’ Raj Nabi Muhammad SAW 1436 H di Pusdiklathanudnas Surabaya

Dibaca: 6 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Segenap Warga Pusdiklathanudnas Surabaya , Rabu (27/5) melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah 2015 Masehi yang bertempat di Masjid Al- Mi’ Raj Pusdiklathanudnas Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha, Para Direktur, Kapokint, Ibu IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 05 Pusdiklathanudnas.

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha menyampaikan bahwa Peristiwa Isra Mi’raj adalah perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha untuk bertemu langsung dengan Allah SWT guna menerima perintah sholat lima waktu. Selain perintah shalat, buah dari peristiwa Isra’ Mi’raj adalah pencerahan jiwa dan semangat bagi Rasulullah dalam menghadapi berbagai persoalan, baik dalam menyebarkan syiar Islam maupun dalam membangun tatanan kehidupan kemasyarakatan.

Lebih lanjut diharapkan, melalui Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, kita semua dapat mengambil makna dan pelajaran dari apa yang disampaikan oleh Bapak Penceramah Ustadz Drs. H. Mawahib sehingga dapat dijadikan teladan dan pedoman dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, jelasnya.

Baca juga:  PNS Jajaran Wingdikum ikuti Sosialisasi Jabatan Fungsional dan Disiplin PNS

Selanjutnya Ustazd Drs. H. Mawahib dalam ceramahnya menyampaikan peringatan Isra Mi’raj bagi umat Islam merupakan peristiwa bersejarah Nabi Muhammad SAW ketika beliau menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan Sholat lima waktu dalam sehari semalam. Inti dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW adalah bagaimana kita sebagai seorang Muslim benar-benar memiliki kesadaran bahwa sholat lima waktu dalam sehari semalam yang kita laksanakan tersebut dapat membentengi diri kita dari perbuatan keji dan munkar serta sebagai perwujudan rasa syukur yang harus dimiliki atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel