Berita

PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1431 H DI SEKKAU

Dibaca: 2 Oleh 26 Jul 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Pramana Sala Sekkau, dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1431 H yang diikuti oleh seluruh pejabat Sekkau, Perwira penuntun, Perwira Siswa (Pasis) Sekkau A-88, personil Sekkau serta anggota PIA AG Cab. 7/G.II Sekkau, Kamis (22/7).

Acara ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi serta saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Suwandi Miharja, M. D.

Dalam sambutannya, Dansekkau menyampaikan bahwa dalam peringatan Isra Mi’raj yang harus dimaknai adalah bagaimana keimanan nabi Muhammad SAW dalam menjalankan perintah yang diberikan oleh Allah SWT, yaitu perintah shalat lima waktu.

“Dihubungkan dengan kondisi prajurit, hal tersebut harus dapat kita jadikan contoh serta panutan, untuk meningkatkan kadar keimanan kita agar mampu menjalankan ibadah serta tugas dalam kedinasan dengan baik, sehingga kita terhindar dari hal-hal buruk yang mungkin dapat menjadi batu sandungan untuk mejalankan kedua hal tersebut ”, tambahnya.

Selanjutnya untuk lebih menyegarkan rohani seluruh hadirin dalam peringatan Isra Mi’raj ini disampaikan tausiyah mengenai hikmah Isra Mi’raj, oleh Kapten Sus Habibulah.

Baca juga:  Lomba-Lomba Meriahkan HUT RI ke-71 di Lanud Rsn

Dalam ceramahnya, Kapten Habibulah menyampaikan bagaimana karakteristik generasi rabbani, karena dalam dunia ini regenerasi atau pergantian generasi pasti akan terjadi.

“Baik dan buruknya sebuah generasi tergantung pada generasi itu sendiri, bagaimana mereka bertindak dan berlaku dalam kehidupan sesuai dengan ajaran Allah SWT”, lanjutnya.

Mengakhiri kegiatan dilaksanakan do’a bersama yang dipimpin oleh Kapten Sus Habibulah, dengan diikuti oleh seluruh hadirin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel