Berita

Peringatan Isra Mi’raj 1432 H di Lanud Sugiri Sukani

Dibaca: 5 Oleh 06 Jul 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Sugiri Sukani mengadakan acara Peringatan Isra Mi’raj 1431 Hijriah di Masjid As Salam Lanud Sugiri Sukani, Rabu (6/7). Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz Soni Irawan S. E.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Psk Is Budiarto mengatakan setiap kali kita memperingati Isra Mi’raj, setiap kali pula kita terasa disegarkan untuk memetik hikmah dan pelajaran dari perstiwa yang berlangsung beberapa abad yang lampau, yaitu tentang Nabi Besar Muhammad SAW ketika itu diperintahkan untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu sebagai rukun islam kedua, yang antara lain mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam terhadap Allah SWT.

Dari nilai tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang prajurit yang merupakan faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit Sapta Marga atas segala tugas yang diberikan. Selain itu peringatan Isra Mi’raj ini juga memiliki arti penting bagi umat Islam, yaitu sejalan dengan pembinaan satuan dibidang rohani islam dalam upaya menciptakan sumber daya manusia yang berpengetahuan, memiliki mental serta akhlaq yang terpuji dan yang berbudi pekerti luhur, menjadikan sebagai anggota TNI Angkatan Udara untuk berperilaku seperti yang diteladani oleh Rosululloh.

Baca juga:  Simulasi dan Doa Bersama Jelang Latihan Kilat C-21 dan Cakra C-21 Tahun 2021

Kegiatan Isra Mi’raj 1432 Hijriah ini di hadiri oleh seluruh anggota Lanud S. Sukani beserta Ibu-ibu PIA A.G. Lanud Sugiri Sukani, para purnawirawan dan masyarakat sekitar Lanud Sugiri Sukani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel