Berita

Peringatan Isra’ Mi’raj 1433 H di Kosek Hanudnas III Medan

Dibaca: 3 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak lebih kurang 200 orang warga Kosek Hanudnas III dan Ibu-ibu IKKT hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj 1433 H yang diselenggarakan pada hari Selasa 19 juni 2012 di Makosek Hanudnas III. Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE., dalam sambutannya berpesan bahwa Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan suatu kesempatan bagi kita semua untuk merenungi perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menyiarkan agama Islam. Hendaknya peringatan ini tidak dimaknai sebagai kegiatan ritual semata tetapi dapat dipakai sebagai sarana perenungan bagi setiap anggota untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik dan juga sebagai sarana untuk mempertebal keimanan dalam sanubari setiap warga Kosek Hanudnas III.

Bertindak sebagai penceramah Bapak Ustadz Drs. H. Samidin Salian, yang dalam penyampaian materinya, mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh dilanggar. Prajurit TNI wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Jadikanlah (niatkan) tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT.

Kehadiran para warga Kosek Hanudnas III dalam peringatan Isra’ Mi’raj tersebut menandai semakin tingginya tingkat kesadaran anggota dan diharapkan melalui peringatan tersebut dapat lebih membawa kita untuk kembali ingat akan tugas dan tanggung jawab sebagai hamba Allah dan sebagai prajurit TNI. Materi yang di sajikan oleh penceramah saat acara tersebut memberikan suatu makna tersendiri bagi para anggota yang berdinas di Kosek Hanudnas III untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Kosek Hanudnas III, Ketua IKKT PWA Ranting 04-Kosek Hanudnas III beserta para pengurus dan para istri-istri anggota Kosek Hanudnas III.

Baca juga:  Pengecekan Kendaraan Dinas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel