Berita

Peringatan Isra’ Mi’raj 1434 H di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 5 Oleh 07 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak lebih kurang 250 orang hadir pada acara peringatan Isra’ Mi’raj 1434 H yang diselenggarakan di Masjid Nurul Iman Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (6/6). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., dalam sambutannya berpesan bahwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan suatu kesempatan bagi kita semua untuk merenungi perjalanan yang ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam perjuangan menyiarkan agama Islam. Hendaknya peringatan ini tidak dimaknai sebagai kegiatan ritual semata tetapi dapat dipakai sebagai sarana perenungan bagi setiap orang untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik dan juga sebagai sarana untuk mempertebal keimanan dalam sanubari setiap manusia.

Bertindak sebagai penceramah Bapak Ustadz. H. Sofyan, yang dalam penyampaian materinya, mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh dilanggar. Prajurit TNI wajib untuk selalu disiplin dalam ibadah dan dalam melaksanakan tugas yang hakekatnya juga merupakan ibadah. Jadikanlah (niatkan) tugas yang kita emban sebagai ibadah kepada Allah SWT.

Baca juga:  Prajurit Wing I Paskhas Warnai Langit Lanud Suryadharma

Kehadiran para warga Lanud SAM dan para tamu undangan dalam peringatan Isra’ Mi’raj tersebut menandai semakin tingginya tingkat kesadaran seseorang dan diharapkan melalui peringatan tersebut dapat lebih membawa kita untuk kembali ingat akan tugas dan tanggung jawab sebagai hamba Allah. Materi yang di sajikan oleh penceramah saat acara tersebut memberikan suatu makna tersendiri bagi para anggota yang berdinas di Lanud SAM maupun tamu undangan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Hadir pada kesempatan tersebut, Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Dato Rusman SN beserta para anggota Lanal Bjm, GM. PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Ka Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, GM. Gapura Angkasa Bandara Syamsudin Noor, Ka BPK Banjarbaru, Ketua Kokapura Bandara Syamsudin Noor, Ka DPPU Pertamina Bandara Syamsudin Noor, Ka BMG Bandara Syamsudin Noor, para pimpinan maupun perwakilan maskapai penerbangan yang ada di Bandara Syamsudin Noor dan para ibu-ibu pengurus serta anggota yang tergabung dalam organisasi PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM.

Baca juga:  DALANUD SURABAYA HADIRI PERTEMUAN RUTIN PIA ARDHYA GARINI CABANG 4/D II LANUD SURABAYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel