Berita

Peringatan Isra’ Mi’raj 1442H/2021 M di Lanud RHF

Dibaca: 2 Oleh 17 Mar 2021Tidak ada komentar
Peringatan Isra’ Mi’raj 1442H/2021M di Lanud RHF
#TNIAU 

TNI AU.   Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (17/3/2021).

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E., dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj berfungsi sebagai sarana pembinaan mental satuan dalam upaya memupuk dan meningkatkan kualitas keimanan, serta pengabdian kepada negara dan bangsa melalui keteladanan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan ini menjadi momen yang telat bagi kita semua untuk merenung dan introspeksi diri terhadap kesungguhan hati kita menerapkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan maupun dalam bermasyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Danlanud RHF mengatakan bahwa setiap prajurit dapa mengambil hikmah, intisari, serta keteladanan Nabi Muhammad SAW sehingga semakin mantap dalam kehidupan beragama sehari-hari.

Dengan peringatan Isra’ Mi’raj Tahun 2021 yang bertemakan “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh” tersebut diharapkan dapat memperteguh sikap istiqomah para personel dalam meneladani perjuangan Rasullullah SAW sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan prajurit sehari-hari.

Baca juga:  BPK PERIKSA LAPORAN KEUANGAN DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Sementara itu, Ustadz Matzen selaku penceramah mengajak seluruh prajurit untuk menghayati tema tersebut secara mendalam dengan harapan bisa meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW yang tercermin dalam ajaran dan tuntunan nya yang senantiasa mengajak umat untuk berakhlak dan berbudi pekerti luhur, jujur, berperilaku terpuji serta dapat menjadi contoh dalam segala aspek kehidupan dan pelaksanaan tugas yang diemban nya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel