Berita

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 0 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Keluarga besar Kosekhanudnas I melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1433 H / 2012 M yang bertempat di Aula Iskandar, Makosekhanudnas I, Senin (2/7). Hadir selaku penceramah Bapak K.H. Kirman Wibowo yang merupakan purnawirawan TNI-AL. Peringatan ini diikuti pula oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I beserta staf pengurus.

Sesuai dengan tema kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H / 2012 M yakni “ Dengan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan disiplin dan moralitas prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas”. Menurut Pangkosekhanudnas I dalam sambutan yang dibacakan oleh Asops Kosekhanudnas I mengatakan bahwa kita sebagai seorang prajurit harus mencontoh sekaligus mengamalkan setiap perbuatan maupun tingkah laku positif yang telah diperlihatkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini juga merupakan upaya dalam membina mental kita semua sebagai prajurit khususnya pembinaan mental rohani Islam, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Bapak K.H. Kirman Wibowo dalam ceramahnya menguraikan bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa bersejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso di Palestina dilanjutkan perjalanan ke Sindratul Muntaha di Langit ketujuh dalam waktu satu malam, untuk menerima perintah sholat lima waktu langsung dari Allah SWT. Beberapa contoh kebaikan Nabi diuraikannya sebagai suri tauladan kita dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam kesempatan ini juga diharapkan seluruh anggota untuk dapat menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa menjelang pelaksanaan ibadah puasa bulan ramadhan yang kurang beberapa minggu lagi.

Baca juga:  Sekkau Laksanakan Tes Urine

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel