Berita

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 10 Oleh 04 Agu 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Isra Mi’raj merupakan peristiwa Ilahiyah yang sulit bahkan tidak bisa dijangkau oleh akal sehat manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan yang mendalam. Perintah Allah SWT yang paling pokok yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW ketika berhadapan secara langsung dengan Allah SWT adalah untuk menjalankan sholat lima waktu.

 

Hal tersebut dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah dalam sambutan singkatnya pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (4/8). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat maupun anggota Kosekhanudnas I beserta keluarga.

 

Peringatan Isra’ Mi’raj yang tepatnya jatuh pada tanggal 10 juli 2010 lalu baru dapat kita laksanakan pada hari ini dengan mengambil tema ”JADIKAN HIKMAH PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW KITA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN SERTA KUALITAS PENGABDIAN PRAJURIT TNI ANGKATAN UDARA KEPADA BANGSA DAN NEGARA”, yang mendatangkan penceramah Letkol Sus Drs.H. Jaetul Mukhlis.

 

Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah mengatakan, memperingati hari–hari besar islam dilingkungan Kosekhanudnas I ini adalah kegiatan yang harus kita laksanakan, karena makna dan tujuan dari peringatan ini adalah upaya untuk meningkatkan motivasi keagamaan bagi seluruh anggota kosekhanudnas I dan jajarannya, baik militer, pegawai negeri sipil serta keluarga besar kosekhanudnas I agar dapat memahami dan mengamalkan ajaran – ajaran yang disampaikan oleh Nabi besar Muhammad SAW, guna menunjang tercapainya kualitas kerja yang baik.

Baca juga:  MAYOR PSK AGUS TRIYONO JABAT DANYON 462 PASKHAS

 

Sementara dalam ceramahnya, Letkol Sus Drs.H. Jaetul Mukhlis mengatakan, perjalanan Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan yang bermakna karena rute yang dilalui merupakan tempat-tampat yang diberkahi Allah SWT.

 

Dengan semangat Isra’ Mi’raj, sebagai prajurit dan keluarga besar Kosekhanudnas I, kedisiplinan sudah barang tentu menjadi bagian terpenting dalam kancah pengabdian kepada bangsa dan negara. Disiplin memang harus ditegakan disetiap aktivitas kehidupan, agar tercipta suatu keharmonisan tujuan hidup sebenarnya.

 

Pada hari yang sama juga dilaksanakan peringatan hari ulang tahun ke-44 IKKT Pragati Wira Anggini oleh semua pengurus dan anggota dengan diisi acara kuis dan doorprize.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel