Berita

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 2 Oleh 29 Jun 2012Tidak ada komentar
PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD ABD SALEH
#TNIAU 

Setiap kali kita memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj, kita serasa disegarkan kembali untuk memetik hikmah dan pelajaran dari peristiwa besar tersebut, salah satu hikmah yang dapat dipetik adalah tentang ibadah sholat. Jelas Kadispers Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Zulfahmi dalam sambutannya pada acara peringatan Isra’ Mi’raj 1433 Hijriyah Masjid Baiturrahman Lanud Abd Saleh (28/6).

Sebagai rukun Islam kedua yang antara lain mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT, lanjutnya. Ketiga nilai tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap orang, termasuk bagi kita sebagai seorang prajurit yang harus bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit yang beragama muslim, Insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekadnya adalah suatu ibadah. Peringatan Isra’ Mi’raj ini sekaligus merupakan salah satu wahana untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi kadar keimanan, ketaqwaan dan kualitas pengabdian kita sebagai prajurit Sapta Marga untuk selanjutnya ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Sementara penceramah Drs. K.H. Imam Ma’ruf, menjelaskan tentang sejarah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dan mengajak anggota Lanud Abd untuk menghayati, memahami tentang arti dan nilai Isra’ Mi’raj serta menjadi hamba Tuhan yang ta’at beribadah.

Isra’ Mi’raj diikuti oleh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta keluarga besar Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL: ASAH KETERAMPILAN DAN TINGKATKAN MORALITAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel