Berita

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 2 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setiap kali kita memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj, kita terasa disegarkan kembali untuk memetik hikmah dan pelajaran dari peristiwa besar tersebut yaitu Salah satu hikmah yang dapat kita petik adalah tentang ibadah sholat. Demikian sambutan Komandan Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb A. Dwi Putranto pada peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Biturrachman Lanud Abd Saleh, Kamis, (15/7).

 

Lebih lanjut Komandan Lanud Menyampaikan bahwa ibadah sholat sebagai Rukun Islam kedua mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan kita sebagai umat Islam kepada Allah SWT. Ketiga nilai tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap orang, termasuk bagi kita sebagai seorang prajurit yang harus bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan serta kebiasaan hidup yang demikian itulah yang merupakan salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit sapta marga atas segala tugas negara yang dibebankan kepada kita. Jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit yang beragama muslim, insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar, bahwa apa pun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya adalah suatu ibadah.

Baca juga:  Letkol Navigator Indrastanto Jabat Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin

 

Sementara itu penceramah dalam peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, bapak Drs H. Achsan Ismail dari Malang menyampaikan hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW. Allah SWT dengan memperlihatkan kebesarannya, memanggil Nabi Muhammad SAW dengan melaksanakan Isra’ dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsho dan dari Masjidl Aqsho ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Sholat lima waktu sehari semalam.

 

Untuk itu, ibadah sholat bagi kita umat muslim harus menjadi suatu kebutuhan dalam hidup kita, bukan mengerjakan sholat hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Dalam peningkatan kualitas dalam ibadah sholat, jadikanlah ibadah sholat itu hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

 

Peringatan Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan setelah sholat Isya’ berjamaah di Masjid Baiturrachman Lanud Abd Saleh itu dihadiri oleh para pejabat Lanud dan insub, warga komplek serta masyarakat disekitar lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel