Berita

Peringatan Isra Mi’raj di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 2 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Setiap kali kita memperingati Isra Mi’raj, setiap kali pula kita terasa disegarkan untuk memetik hikmah dan pelajaran dari peristiwa yang berlangsung beberapa abad lampau, yaitu tentang Nabi Besar Muhammad SAW, yang ketika itu diperintahkan untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu sebagai rukun Islam kedua. Demikian yang disampaikan oleh Ustadz Syatori Abdul Rauf dalam siraman rohani peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa 21 Juli 2009.

 

Lebih lanjut Ustadz Syatori Abdul Rauf mengingatkan di dalam sholat terkandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan dan kepatuhan umat Islam terhadap Allah Subhanahuwata’ala. “ Ketiga nilai tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap setiap pola tindak seorang prajurit yang merupakan faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit Sapta Marga atas segala tugas yang diberikan “ jelas Ustadz pengasuh Pondok Pesantren Darus Sholihat Yogyakarta ini.

 

Sementara itu Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb F. Indra Jaya mengatakan dengan memahami hikmah Isra Mi’raj seluruh personel TNI AU khususnya yang bertugas di Lanud Adisutjipto dapat semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme, sehingga dapat menyelesaikan tugas sesuai dengan harapan pimpinan.

Baca juga:  LANUD MERAUKE MENGIRIM 3 CALON KARBOL UNTUK MENGIKUTI SELEKSI TINGKAT PUSAT

 

Sebelum siraman rohani dimulai, acara diisi dengan penyerahan santunan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto Ibu R. Hari Muljono kepada perwakilan anak yatim piatu dari Yayasan Anak Yatim Piatu Ummar bin Khatab, Piyungan Yogyakarta.

 

Hadir dalam peringatan Isra Mi’raj selain seluruh personel Lanud Adisutjipto yang beragama Islam, turut hadir pula para pejabat di lingkungan Lanud dan anggota PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel