Berita

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI LANUD ASH

Dibaca: 10 Oleh 12 Jun 2013Tidak ada komentar
PERINGATAN ISRA MI'RAJ DI LANUD ASH
#TNIAU 

Untuk memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1434 H / 2013 M Lanud H. AS Hanandjoeddin, Tanjungpandan melaksanakan kegiatan ceramah keagaman di Masjid Al Ihwah Lanud ASH pada hari Rabu malam (5/06). Kegiatan ini diikuti oleh anggota Lanud ASH dan anggota Pia AG cab II/D.1 yang beragama muslim serta dihadiri juga oleh masyarakat di sekitar masjid komplek dengan penceramah Drs. H. Arham Armuza S.Ip, beliau merupakan tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan di Kab. Belitung. 

Danlanud ASH Letkol Nav Indrastanto Setiawan dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadispers Lanud ASH Mayor Adm Dimas Soleh B. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan disiplin dan moral serta meningkatkan iman dan ketaqwaan anggota lanud Tdn guna mendukung pelaksanaan tugas pokok. Hal ini sesuai dengan tema pelaksanaan kegiatan yaitu “ Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral dan Etika dalam Pelaksanaan Tugas”. 

Baca juga:  Ujian  Mental Ideologi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara  

Drs. H. Arham Armuza S,Ip dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra mi’raj nabi Muhammad SAW merupakan kejadian yang luar biasa, nabi diperjalankan dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqsha (Palestina) dan dinaikan ke langit tertinggi (Sidratul Muntaha) dengan menggunakan kendaraan buroq dan kemudian mendapatkan perintah pelaksanaan Sholat Lima waktu bagi umat Islam. Buroq adalah makna simbolik dari teknologi, hal ini melengkapi mukjizat Al Quran yang mengandung ilmu pengetahuan. Buroq dan Al Quran mengandung pesan bahwa manusia membutuhkan dan perlu menguasai Iptek, penguasaan iptek ini sebagai senjata manusia untuk menggapai kemenangan atau kesuksesan dalam kehidupan baik dunia maupun di akhirat nanti. Dan korelasi peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah menimbulkan kesadaran kita atas kebesaran Tuhan YME, tidak bersifat arogan dengan Iptek maupun kekuasaan yang dimiliki, serta menimbulkan dorongan untuk senantiasa disiplin dan bermoral tinggi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel