Berita

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD MERAUKE

Dibaca: 1 Oleh 10 Jun 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai wujud serta ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat dan karuniaNya kepada umat manusia, serta untuk lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW Minggu, (9/6/2013) mulai pukul 07.30 WIT seluruh anggota Lanud Merauke khususnya yang beragama Islam mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1434 Hijriah/2013 Masehi, yang dilaksanakan di masjid Al-Ikhlas Lanud Merauke.

Peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Wahid Hasyim. Acara yang berlangsung secara sederhana namun khidmat tersebut di hadiri oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Didik Kristyanto, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ketua dan Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cabang 16/D.II Lanud Merauke serta segenap warga Lanud Merauke, Perwakilan dari Satrad 244 Merauke dan lingkungan masyarakat sekitar masjid Al-Ikhlas yang beragama Islam. Dan dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1434 H kali ini mengangkat tema “ Dengan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas”.

Baca juga:  AMSO 2019, Kasau: “Jangan Jadikan Matematika dan Sains sebagai Momok”

Dalam sambutannya Danlanud Merauke mengatakan “ Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini hendaknya dapat menjadi momen yang tepat bagi kita semua untuk lebih instropeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan perintah Allah SAW, dan sejauh mana kita telah mampu meneladani sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari mulai dari lingkungan keluarga, kedinasan dan lingkungan masyarakat yang lebih luas.

Untuk itu, marilah kita jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT. Dengan memahami hakikat Isra’ Mi’raj, selain akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, juga dapat memantapkan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis saat ini. Maka Komandan Lanud Merauke berharap melalui pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini Bapak Ustadz dapat memberikan pencerahan kepada seluruh anggota tentang makna yang ada dibalik hikmah peristiwa besar Isra’ Mi’raj tersebut “. demikian disampaikan Danlanud.

Baca juga:  Koopsau III Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Adapun sebagai penceramah dalam Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1434 Hijriah/2013 Masehi kali ini adalah Ustadz Muhammad Hasan Sobary, Lc. yang menguraikan hikmah peringatan Isra Mi’raj. Dalam tausiahnya beliau mengatakan “ melalui peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kita harus bersujud syukur kepada Allah SWT, karena Allah SWT telah memberikan begitu banyak nikmat kepada kita semua yang jumlahnya tidak bisa dihitung oleh umat manusia. Contoh nikmat yang dapat kita rasakan sehari-hari adalah mata manusia mampu berkedip sebanyak 17.000 kali dalam sehari, sel yang terdapat didalam otak kita sebanyak 100 milyar sel, jantung kita mampu memompa darah dalam 1 (satu) hari sebanyak 6.141 liter dan dalam 1 (satu) bulan kita dapat menghirup oksigen sebanyak 3 milyar kilogram. itulah gambaran nyata nikmat Allah yang telah diberikan kepada umat manusia “.

Maka melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebagai umat muslim kita akan mampu mengenang dan meneladani makna yang berada dibalik peristiwa tersebut. Karena peristiwa Isra’ Mi’raj mengandung makna dan merupakan isi ruh dan jasad dari perjalanan Nabi Muhammad SAW yang telah menempuh jarak kurang lebih sepanjang 1.500 kilometer yang ditempuh dalam waktu 1 (satu) malam ”. jelas Ustadz Muhammad Hasan Sobary, Lc.

Baca juga:  Kunjungan Koordinasi dan Survey Lapangan Werving Tamtama PK TNI AU Gel 1 Khusus Paskhas Th. 2021

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel