Berita

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 15 Oleh 05 Jul 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Peringatan Isra’ Mi’raj seperti ini merupakan suatu ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita khususnya umat islam, untuk lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama yang sesuai dengan tuntutan Rasuullah SAW serta menanamkan dan memantapkan nilai keimanan maupun ketakwaan kepada Allah SWT agar senantiasa sebagai insan Prajurit yang Sapta Marga. Demikian disampaikan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Pekanbaru, Letkol Adm Robert Simanjuntak, dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1432 Hijriah/2011 Masehi, yang dilaksanakan di masjid Amrullah Lanud Pekanbaru, Selasa (5/7).

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini hendaknya dapat dijadikan moment yang tepat bagi kita semua untuk lebih instropeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan perintah Allah SAW, dan sejauh mana kita telah mampu meneladani sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari mulai dari lingkungan keluarga, kedinasan dan lingkungan masyarakat yang lebih luas. Untuk itu, marilah kita jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT. Dengan memahami hakikat Isra’ Mi’raj, selain akan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, juga dapat memantapkan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis saat ini

Baca juga:  Makodiklatau Gelar Giat Minggu Militer

 

Sementara itu, penceramah pada peringatan Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Dr. Syamrudin Nasution tersebut, dalam ceramahnya menjelaskan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj merupakan suatu tradisi yang sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat yang beragama islam khususnya masyarakat TNI Angkatan Udara Lanud Pekanbaru. Selain itu, perayaan ini adalah ekspresi kemuliaan dan penghormatan kepada Rasulullah SAW yang mampu melakukan suatu dispensasi untuk beribadah khususnya masalah sholat, dan disamping itu juga, agar umat islam dapat mentauladani prilaku dan semangat penuh pengabdian yang dimiliki oleh Rasulullah SAW baik dalam duka maupun suka.

 

Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PNS Budirin dan Saritilawah oleh Lettu Kes Wina Dwi H., S.Psi. Turut hadir pada acara tersebut, para pejabat Lanud Pekanbaru, Ibu-Ibu PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Pekanbaru dan segenap warga Lanud Pekanbaru serta masyarakat setempat yang beragama islam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel