Berita

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 7 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Dody Trisunu beserta warga Lanud Pekanbaru terdiri dari anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini mengikuti ceramah agama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1430 Hijriah/2009 Masehi di Masjid Amrullah Lanud Pekanbaru dengan Penceramah Ustadz DR. H. Musthofa Umar, Lc.MA, Rabu (22/7) di mulai pukul 08.00 s/d ….. wib. Hadir dalam ceramah tersebut Kadispers Letkol Adm Afrizal Hendra, Pejabat dijajaran Lanud Pekanbaru serta keluarga dan undangan lainnya.

 

Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Dody Trisunu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Pekanbaru Letkol Adm Afrizal Hendra, Sip, Msi mengatakan bahwa tingkatkan kedisiplinan dan etos kerja, perjalanan rasulullah saw dalam peristiwa isra’mi’raj merupakan rangkaian bagian meningkatkan kedisiplinan serta meningkatkan etos kerja beliau, dalam rangka mengemban amanah sebagai nabiyullah. tingkatkan keta’atan, loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk menuju pelaksanaan tugas yang profesionalisme, perestiwa isra’mi’raj sebagai salah satu wujud nyata ketaatan rasulullah saw dalam melaksanakan perintah, dimana beliau di panggil oleh allah swt, kemudian allah swt memberikan juknis untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan dalam rangka menyongsong hari esok yang lebih cerah, mulia dan bermarwah.tingkatkan prilaku-prilaku yang berakhlak, santun dan terpuji. Dalam perjalan isra’ mi’raj rasulullah saw, bagaimana allah swt memperlihatkan siksaan bagi hambanya yang suka berbuat aniaya, memfitnah, dan mengadu domba dan kebahagiaan yang luar biasa yang diberikan bagi hambanya yang melakukan kebajikan, Tingkatkan keluarga sakinah, mawahdah dan rahmah dan hindari perbuatan-perbuatan yang tidak terpuji yang dapat merusak tatanan kehidupan, baik pribadi, keluarga, lingkungan dimana kita bekerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:  Danwing III Paskhas Terjunkan Tim Sar Yonko 469 Paskhas ke Danau Toba

 

Sedangkan Ustadz DR. H. Musthofa Umar, Lc.MA dalam cermahnya menguraikan bahwa dalam kehidupan ini tidak lepas dari masalah, masalah yang paling menonjol dalam era ini adalah gagalnya pembinaan rumahtangga yang harmonis yaitu akibat terjadinya perselingkuhan dan fakitor ekonomi, menurut sebagian mereka itu merupakan salah satu cara/ jalan pemecahan masalah tersebut, padahal cara/jalan tersebut adalah sangat amat keliru. Penceramah mengatakan obat yang paling ampuh untuk memecahkan masalah sebenarnya adalah dengan cara bertasbih dan sujud kepada Allah Swt, bukan pergi ke tempat hiburan, mendatangi dukun untuk menenangkan jiwa dan memecahkan masalah, malahan bukan menghilangkan masalah akan tetapi menambah masalah, padahal kata-kata Maha Suci di dalam al-Quran mengantarkan manusia ke pada jalan yang penuh rahmat kasih-sayang Allah SWT dan mencarikan jalan untuk memecahkan masalah, sebagaimana yang digambarkan dalam kehidupan Nabi Ayub AS yang berada dalam perut ikan, hanya dengan bertasbih dan bersujud kepada Allah SWT bisa selamat dan melepaskan dari cengkraman ikan besar tersebut.

Baca juga:  Danwingdikum: Personel yang Handal dan Profesional

 

Sedangkan Ustadz Mayor Sus M. Zukri S.Ag sebagai Kasi Bintal Lanud Pekanbaru juga mengatakan kita berharap sekali agar peringatan Isra’mi’raj ini melaui hikmah-hikmahnya dapat kita amalkan sepenuhnya agar dalam perjalanan hidup ini terhindar dari prilaku-prilaku yang menyesatkan, kita tingkatkan iman kepada Allah Swt, berbakti kepada orang tua, keluarga dan masyarakat serta berguna bagi agama, bangsa,dan Negara,serta tempat dimana kita bekerja khususnya tugas-tugas pokok dalam lingkungan TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel