Berita

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 3 Oleh 06 Jul 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Masjid Al I’anah asrama Lanud Rembiga, mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1431 H, yang dihadiri para kepala dinas dan seluruh warga asrama Lanud Rembiga serta masyarakat sekitar Lanud Rembiga. Acara peringatan Isra Mi’raj ini sebagai sarana untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan umat manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Isra Mi’raj mengandung nilai-nilai peritiwa yang bersejarah dimana Nabi Muhammad SAW menempuh perjalanan yang sangat jauh dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta naik ke Sidhrottul Munthoha yang ditempuh dalam satu malam serta menerima perintah Shalat lima waktu.

Mengawali acara, dibacakan sambutan Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Mayor Kal Indriyo Wijoyono, ST. MM. menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Rembiga serta jemaah yang hadir untuk memperteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan memperbaharui tekad dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT untuk mendapatkan ridho-Nya sehingga dapat meningkatkan semangat kita guna mendukung pelaksanaan tugas yang diemban sesuai bidangnya.

Baca juga:  TK ANGKASA LANUD SUPADIO MELAKSANAKAN OUTBOND

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan ceramah yang disampaikan Oleh Ustad H. Zainuddin dari pondok pesantren Al Halimy Kediri, Lombok Barat. Penceramah menyampaikan keutamaan shalat bagi orang-orang yang menjalakannya dan balasan bagi orang-orang yang meninggalkan shalat. Selain itu disampaikan pula hikmah dan makna Isra Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari yang pada pokoknya selalu menjalankan kewajiban shalat lima waktu karena dengan shalat dapat menghindarkan diri dari perbuatan perbuatan yang tidak baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel