Berita

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 8 Oleh 21 Jun 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Warga Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1433 H di masjid Baitussalam, Kamis (21/6). Turut hadir Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos dan para pejabat Lanud Supadio serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Dalam sambutannya Danlanud Supadio mengatakan peringatan Isra Mi’raj ini mempunyai arti yang penting bagi umat Islam terlebih kita sebagai seorang prajurit karena merupakan suatu peristiwa besar dalam sejarah umat Islam. Peristiwa penting ini terjadi dalam sejarah hidup Rasullulah SAW yaitu peristiwa diperjalankannya Beliau (Isra) dari masjidil Haram di Mekkah menuju masjidil Aqso di Yerussalem kemudian dilanjutkan dengan perjalanan mi’raj dari Quba As Sakrah menuju sidratul Muntaha.

Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini.“Hikmah terpenting dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yaitu didapatkannya perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam, yang hukumnya wajib bagi umat islam. Di dalam sholat terkandung ajaran disiplin, baik secara rohaniah maupun lahiriah, yaitu sikap menghargai waktu dan mendidik diri untuk berjiwa ikhlas dalam menjalankan segala perintah. Dengan demikian, manifestasi sholat dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dihati para prajurit, yang tentunya akan meningkatkan moralitas seorang prajurit,” kata Danlanud.

Adapun sebagai penceramah adalah Ustadz H. Rudi Abdullah Faiz, S.Ag yang menguraikan hikmah peringatan Isra Mi’raj. Dalam tausiahnya ia mengatakan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW terdapat di surat Al Isra ayat pertama, dengan demikian selaku umat Islam kita wajib yakin dan percaya akan terjadinya Isra Mi’raj.

”Perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa yang luar biasa yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW dan tidak pernah terjadi lagi sampai akhir zaman. Selain itu hikmah yang penting adalah turunnya perintah sholat yang wajib hukumnya bagi umat Islam maka dari itu selaku umat Islam kita harus sholat seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,” jelas Ustadz Rudi.

Baca juga:  Warga Kecamatan Toapaya Padati Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel