Berita

“Peringatan Isra’ Mi’raj di Lanud Surabaya”

Dibaca: 3 Oleh 14 Jun 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam lingkungan TNI, khususnya TNI Angkatan udara, “Peringatan hari – hari besar keagamaan dilaksanakan, bukan sekedar untuk memenuhi kepentingan formalitas dan bersifat rutinitas saja. Tetapi peringati hari-hari besar keagamaan seperti yang dilaksanakan saat ini, mengandung maksud agar dapat memacu upaya mempertebal kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt”. Demikian sambutan Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santoso, M.Si.(Han) yang dibacakan oleh Kadispers Mayor Adm Sophan Alriawan, pada saat peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhamad SAW, 1434 H, 2013 M, di Masjid Abdur Rohim Lanud Surabaya. Kamis (13/6)

Kegiatan peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhamad SAW yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Surabaya dan Persatuan Istri Anggota Ardhya Garini (PIA AG) Cabang 4/ D II Lanud Surabaya dilaksanakn setelah apel pagi diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah.

Lebih lanjut Komandan mengatakan “ peringatan Isr’a Mi’raj Nabi Muhamad SAW juga merupakan bukti nyata dari sikap dan komitmen TNI AU yang senantiasa konsisten dengan butir-butir yang tercantum dalam pancasila dan sapta marga”, Maka dengan kegiatan keagamaan seperti ini, dapat diambil hikmah dan manfaatnya, sehingga dapat menjadi pendorong semangat dan meningkatkan disiplin maupun moral para prajurit sesuai dengan thema peringatan isra’ mi’raj tahun ini yaitu : “ dengan hikmah peringatan isra mi’raj nabi muhhammad saw kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas “

Baca juga:  KOMANDAN PUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP PELATIHAN SISHANUDNAS VIII

Pada kesempatan itu Ustad Dr. Mohamad Sodiq, M.Si. pada ceramahnya memberikan tausiah tentang keiklasan dan kunci sukses untuk mendapatkan kebahagian didunia maupun diakhirat yaitu dengan memiliki keimanan, memiliki ilmu yang baik dan memberikan amal yang baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel