Berita

Peringatan Isra’ Mi’raj di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 2 Oleh 30 Jun 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie beserta warga Lanud Tanjungpinang baik militer, PNS dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini mengikuti ceramah agama dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1432 Hijriah/2011 M di Masjid Ukuwah Islamiah Lanud Tanjungpinang, Kamis (30/6).

Komandan Lanud Tanjungpinang dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya adalah mengingatkan diri kita muslimin dan muslimat sudah sejauh mana keimanan dan ketaqwaan, serta pemahaman dan pengamalan kita akan ajaran-ajaran Allah yang di bawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan juga menjelaskan, Isra Mi’raj adalah suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dimana melalui bimbingan-Nya, Nabi Muhammd SAW menerima perintah melaksanakan shalat wajib lima waktu sehari semalam bagi setiap muslim. Peristiwa ini menunjukkan betapa besar kekuasaan Tuhan dimana kepada hambanya diberikan kemampuan untuk menjalankan tugas, yang didalamnya terdapat tuntunan dan hikmah yang harus diteladani oleh umat manusia yaitu jiwa, semangat, serta tekad, Nabi dalam melaksanakan perintah sang pencipta.

Baca juga:  UPACARA 17 AN DI LANUD SUPADIO

Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 Hijriah/2011 M ini, Dan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie menghimbau kepada muslimin dan muslimat khususnya prajurit Lanud Tanjungpinang agar memperteguh keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan semangat dan tekad dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing, serta memperbaharui tekad dan niat akan kewajiban sebagai hamba Allah untuk mendapatkan ridho-nya, guna meningkatkan semangat dlm melaksanakan tugas seperti teladan Nabi Muhammad SAW, sehingga keberhasilan tugas dapat tercapai dengan baik. Himbauan Danlanud ini sesuai dengan tema Isra Mi’raj 1432 Hijriah/2011 M yaitu ”Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral Prajurit Sapta Marga”.

Senada dengan penekanan Danlanud Tanjungpinang, Ustadz Ahmad Salman sebagai pemceramah juga menjelaskan bahwa pekerjaan adalah ibadah yang dapat meningkatkan pahala bagi umat yang melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan penuh keiklasan.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Ops Lanud Tpi, Kapten Lek Dede Sudiana dan Kadis Log Lanud Tpi, Mayor KalYousli S, serta Ketua PIA Ardhya Garini Cab 13 Daerah I Lanud Tanjungpinang, Ny. Florensia Hanafie.

Baca juga:  Malam Wira Club Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel