Berita

Peringatan Isra Mi’raj Di Lanud Tarakan

Dibaca: 6 Oleh 09 Mei 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Peringatan Isra Mi’raj di Lanud Tarakan diperingati secara sederhana di Masjid Al-Ikhlas Lanud Tarakan, Rabu (04/05) dengan pencermah Bapak K.H. Zainudin Dalila, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Utara.

Kegiatan yang dibawakan langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D II Lanud Tarakan, Ny. Irni Umar Fathurrohman ini diawali dengan lantunan Gema Kalam Illahi yang dibawakan oleh saudara Suryadin yang juga berasal dari MUI Kalimantan Utara. Dalam sambutannya Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si. mengatakan bahwa perlunya tiap-tiap individu di Lanud Tarakan agar dapat memetik hikmah yang terkandung di dalam setiap peristiwa. “Dengan memetik hikmah nanti pada akhirnya akan bermanfaat terhadap pembinaan disiplin yang kuat dan berlanjut, yaitu dengan kesadaran melaksanakan ibadah shalat secara baik dan benar”, tegas Danlanud Tarakan.

Lebih lanjut beliau menekankan bahwa kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT serta kebiasaan hidup yang baik akan menjadi faktor utama dalam melandasi moral, motivasi dan semangat para prajurit dalam pengabdiannya kepada bangsa dan Negara.

Baca juga:  Demo Terjun Payung Meriahkan HUT Kota Mataram

Sementara itu dalam ceramahnya, Bapak K.H. Zainudin Dalila mengatakan bahwa peningkatan iman harus dilakukan seiring dengan diperingatinya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Keberadaan manusia sebagai makhluk yang sempurna harus diaplikasikan dengan perbuatan baik yang dilandasi dengan keimanan kepada Allah SWT agar terjalin hubungan yang harmonis antar sesama makhluk Allah SWT.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas sebagai Landasan dalam Mewujudkan TNI yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat” ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Tarakan. Pada kesempatan ini turut hadir pula Wakil Komandan Wing I Paskhas, perwakilan dari Skadron Udara 51 PTTA, Komandan Satuan Radar 225, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D II Lanud Tarakan, serta anggota PIA Ardhya Garini Lanud Tarakan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel