Berita

Peringatan Isra Mi’raj di Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid

By 12 Apr 2019 April 15th, 2019 No Comments
IMG_5748
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Personel Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid (Zam) beserta keluarga dan masyarakat memperingati Isra Mi’’raj Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Al-Ianah Asrama TNI AU Lanud Zam Kamis  (11/4). Dalam kesempatan tersebut turut hadir H. Ahmad Muammar, M.Pd., sebagai penceramah.

Komandan Lanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj bagi prajurit TNI AU merupakan momen yag tepat untuk melaksanakan instrospeksi diri sejauh mana keimanan dan ketaqwan diri sendiri dalam meneladani sunnah Rasulullah baik dalam kehidupan keluarga maupun kedinasan. Selain itu, peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwa yang sangat sulit dijangkau dengan akal pikiran namun bagi umat islam peristiwa isra mi’raj dapat diyakini dengan keimanan dan ketaqwaan. Danlanud menambahkan bahwa banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra Mi’raj ini diantaranya memupuk kedisiplinan dan tepat waktu.

Sementara itu Ustadz H. Ahmad Muammar, M.Pdi. dalam ceramahnya menyampaikan  Isra Mi’raj merupakan sejarah Islam yang wajib diyakini oleh seluruh umat Islam, dalam peristiwa tersebut mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dan naik menuju Sidhratul Muthoha untuk menerima perintah ibadah shalat lima waktu dari Allah SWT. Bagi umat Islam ada keistimewaan penyampaian perintah salat wajib lima waktu. Ini menunjukkan kekhususan shalat sebagai ibadah utama dalam Islam. Shalat harus dilakukan oleh setiap muslim, dengan mendekatkan diri melalui shalat, maka akan dapat menjaga nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu shalat merupakan media komunikasi antara Allah SWT dengan hamba-Nya.

Leave a Reply