Berita

Peringatan Isra Miraj di Seskoau Lembang

Dibaca: 9 Oleh 01 Jul 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Hikmah dari Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah sebagai sarana untuk meningkatkan Kepatuhan dan ketaatan seseorang kepada Allah SWT. Salah satu faktor utama yang dapat melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit Sapta Marga kepada masyarakat, bangsa dan negara adalah melalui sholat. Hal itu dikatakan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Boy Syahril Qamar,SE dalam sambutan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1432 H di Seskoau,Lembang, Kab Bandung Barat, Kamis (30/6).

Selanjutnya Kata Komandan Seskoau, jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit TNI AU Khususnya warga Seskoau, insya Allah dengan sendirinya akan terbentuk sikap sabar, ulet dan tabah serta senantiasa sadar bahwa apapun tugas pengabdian yang dibebankan, pada hakekatnya adalah suatu ibadah yang harus dilaksanakan secara ikhlas, untuk mengabdi kepada Allah SWT dan juga kepada sesama manusia.

Sementara itu Ustadz Ahmad Syarif Hidayatullah,S.Ag., dari Dewan Da’wah Korwil Jabar, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa perintah ibadah sholat lima waktu merupakan perintah langsung dari Allah Subhanahuwatala saat Rasulullah SAW mi”raj di Sidratul Muntaha. Untuk itu segenap umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan sholat, karena apabila sholatnya baik akan mencegah kemungkaran dan kesombongan, katanya.

Baca juga:  Tiga Pamen TNI Ikuti Pendidikan Sesko di Singapura

Tema peringatan Isra Mi’raj adalah ” Dengan hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H/2011 Kita Mantapkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Moral Prajurit Sapta Marga”

Rangkaian peringatan Isro Mi’raj kali ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Mayor Pnb Hendri Ahmad Badawi Pasis Seskoau Angkatan 48 dengan sari tilawah oleh Pns Ety Sopiyati. Hadir pada acara Ibu Ketua dan pengurus PIA AG CBS Seskoau, pejabat Staf, Perwira Penuntun , Perwira Siswa Seskoau Angkatan 48 dan seluruh Anggota Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel