Berita

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1438 H Di Lanud Soewondo

Dibaca: 9 Oleh 27 Apr 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Personel TNI AU di Medan melaksanakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M di Masjid Dirgantara Lanud Soewondo Medan, Kamis (27/4).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrir pada acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, hakekatnya mengandung makna tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram ke masjidil Aqsa, kemudian menuju Sidratul Muntaha, guna menghadap Allah SWT untuk menerima perintah Shalat Lima Waktu sehari semalam. Pada saat itu pula, diperlihatkan tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT serta menunjukkan tingginya kedudukan dan derajat Nabi Muhammad SAW disisi Allah SWT, dan ini menjadi pelajaran untuk seluruh ummat manusia didunia agar tetap beriman dan bertaqwa Kepada-Nya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan, Peristiwa Isra’ dan Mi’raj, pada mulanya sungguh mengejutkan dan menggemparkan masyarakat Arab, sebab peristiwa tersebut terjadi sangat luar biasa dan sulit diterima oleh penalaran logika yang sehat, namun peristiwa tersebut harus dipahami melalui pendekatan keimanan. oleh karena itu, melalui hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, saya berharap kepada seluruh warga TNI AU di Medan beserta keluarga, untuk memahami dan menghayati makna dibalik Peristiwa Isra Mi’raj, serta hendaknya jangan sekedar sebagai rutinitas seremonial saja, namun lebih dari itu, peringatan ini harus kita jadikan sebagai media strategis dalam konteks melaksanakan perintah Shalat Lima Waktu sebagaimana yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW di dalam kehidupan kita sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan, kehidupan berumah tangga maupun kehidupan sosial yang lebih luas, sehingga segala bentuk keraguan dan kebimbangan dapat terhapuskan, serta seluruh tugas-tugas kita selaku abdi negara dapat berjalan dengan baik dalam menjaga kedaulatan NKRI. oleh karena itu, sangat tepat kiranya tema yang diangkat pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H. kali ini yaitu “Jadikan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat,” kata Danlanud.

Baca juga:  BAKTI KESEHATAN DI RUMKIT ATS

Sebagai penceramah pada acara tersebut adalah bapak Prof. Dr. H. Hasan Mansur Nasution MA, yang turut dihadiri oleh Komandan Wing III Paskhas, para Asisten Kosekhanudnas III, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas serta ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas III, ibu-ibu PIA AG gabungan Lanud Soewondo dan wing III Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel