Berita

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Seskoau

Dibaca: 6 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando (Seskoau) Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Warsono dan para pejabat Seskoau, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1435 Hijriyah bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang Bandung Barat Rabu (11/6). Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Seskoau merupakan upaya untuk menyegarkan kembali ingatan kita kepada peristiwa tersebut dan mendorong keinginan mengambil manfaat dan pelajaran serta mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. mengatakan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi prajurit TNI merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri seberapa jauh kadar keimanan dan ketakwaan prajurit TNI AU khususnya warga Seskoau. Karena dengan keimanan dan ketakwaan yang tinggi diharapkan para prajurit dapat meningkatkan semangat pengabdian, meningkatkan kualitas pengabdian serta kebersamaan antara sesama prajurit TNI AU maupun dengan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain dari Komandan menghimbau kepada segenap warga Seskoau beserta keluarga agar peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya mampu diaktualisasikan untuk menambah dan meningkatkan ilmu agama serta budi pekerti, selanjutnya dapat diamalkannya dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Perwira Lanud Tpi Memberi Instruksi Sebelum Pelaksanaan Triaton

Sementara itu penceramah KH Drs. Mukhtar Kholid, M.A. menguraikan ceramahnya bahwa Allah SWT telah menjalankan Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan Isra dan Mi’raj pada intinya adalah untuk menerima perintah Shalat lima Waktu sehari semalam. Salah satu nilai yang terdapat pada pelaksanaan Shalat adalah kebersamaan terutama pada shalat berjamah dan nilai kebersamaan tersebut apabila dilaksanakan dalam kehidupan rumah tangga, kehidupan berbangsa dan bernegara terutama dalam pelaksanaan tugas yang telah diemban oleh para prajurit TNI khususnya Seskoau maka akan menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan yang telah kita tetapkan.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Seskoau dihadiri pula oleh Para Pejabat Seskoau, Dosen dan Perwira Penuntun, Wakil Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Warsono, dan pengurus PIA AG CBS Seskoau, juga Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau angkatan ke-51

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel