Berita

Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M, Momentum untuk Meningkatkan Keimanan Prajurit

Dibaca: 8 Oleh 17 Mar 2021Tidak ada komentar
Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M, Momentum Untuk meningkatkan  keimanan Prajurit
#TNIAU 

TNI AU.  Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas mengikuti ceramah Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M bertempat di mushola Al Ikhlas Denmatra 2 Paskhas, Malang. Selasa (16/3/2021).

Acara yang penuh hikmah ini di hadiri oleh Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan, Wadandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Irrie serta para perwira, para prajurit dan PNS Detasemen Matra 2 Paskhas.

Acara yang di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Serda Saripatun Iksan dan menghadirkan penceramah Ustadz Soni Fauzi ini mengusung tema “Memaknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh.”

Dalam ceramahnya Ustadz Soni Fauzi menyampaikan makna dari peringatan Isra Mi’Raj  Nabi Muhammad SAW yaitu Dari perjalanan ini Allah SWT memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan sholat sebanyak 50 rakaat, kemudian Rasulullah melakukan negosiasi terkait jumlah rakaat dengan meminta saran kepada Nabi Musa AS. Hingga akhirnya dari peristiwa Isra Mi’raj ini tercetuslah perintah shalat 5 waktu yang diwajibkan bagi setiap umat Islam. Hakekat dari Isra Mi’Raj dengan diberikan keringanan dalam menjalankan ibadah, menuntut kita untuk selalu bersyukur, bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya shalat 5 waktu yang sudah ditentukan waktunya dan tidak boleh dilanggar. Disisi lain sebagai prajurit TNI peringatan Isra Mi’Raj ini bisa meningkatkan disiplin dan moralitas untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Danlanud Zam Memberikan Santiaji

Acara dilaksankan dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan dengan tetap menekankan 3 M dan di akhiri dengan berdoa bersama dengan harapan semoga semua di berikan keselamatan, kelancaran dalam melaksanakan segala tugas ke depan

Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M, Momentum Untuk meningkatkan  keimanan Prajurit

Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M, Momentum Untuk meningkatkan  keimanan Prajurit

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel