Berita

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 14 Oleh 02 Mar 2022Tidak ada komentar
1
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 M, Lanud Jenderal Besar Soedirman menggelar ceramah keagamaan bertempat di Masjid Al Ikhlas Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Rabu (2/3/2022).  Kegiatan tersebut dihadiri para personel Lanud J.B. Soedirman dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.II Lanud J.B. Soedirman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19.

Komandan Lanud J.B. Soedriman  Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M.    saat  menyampaikan sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Mayor Tek Muhajir mengatakan bahwa sudah selayaknya seorang muslim dapat memetik hikmah dari Isra Mi’raj dengan melaksanakan kewajiban shalat lima waktu, ikhlas semata-mata mencari ridho Allah SWT.   “Peristiwa Isra Mi’raj ini dapat dijadikan sandaran berpijak bagi seluruh personel Lanud J.B. Soedirman dalam  membentuk ketahanan mental guna menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Saya mengajak para hadirin untuk menyimak, dan mengamalkan hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW”, harap Danlanud.

Baca juga:  Pejabat Baru Harus Tingkatkan Kinerja dan Kemajuan Organisasi

Sementara saat tausiyah yang disampaikan penceramah Serma Amin Safrudin  menceritakan kejadian-kejadian saat perjalanan Isra Mi’raj dan mengatakan bahwa ada beberapa hikmah didalam Isra Mi’raj yaitu Nabi Muhammad SAW adalah hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT yang mendapatkan derajat yang begitu luhur disisi-Nya, Kedua Islam merupakan agama yang suci dan yang ketiga adalah pentingnya persoalan sholat. “Isra Mi’raj merupakan waktu saat disyariatkannya sholat 5 waktu secara langsung, tanpa melalui perantara malaikat Jibril sebagaimana syariat-syariat lainnya. Ini menunjukan betapa sholat memiliki kedudukan sangat penting bagi umat Islam”.

1

2

3

4

5

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel