Berita

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammmad Saw 1436 H Di Kohanudnas,

Dibaca: 2 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Segenap anggota muslim Kohanudnas dan Kosekhanudnas I memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW Tahun 1436 H/2015 M di Masjid Baiturrahman Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta. Rabu, (27/5).

Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peringatan Isra Mi’raj menjadi moment yang penting bagi kehidupan kita untuk melakukan renungan dan introspeksi terhadap kesungguhan hati dalam menerapkan keteladanan Nabi Muhamad SAW di kehidupan sehari-hari baik di lingkungan rumah tangga, kedinasan maupun bermasyarakat. Dengan melakukan introspeksi tersebut, kita sebagai prajurit Sapta Marga dapat mengetahui sampai sejauhmana telah berbuat kemaslahatan baik kepada keluarga, masyarakat dan bangsa.

Sementara itu, pada peringatan tersebut, Ustad DR. Syarif Rahmat dalam tauziahnya mengajak kepada warga muslim Kohanudnas dan Kosekhanudnas I untuk selalu bersyukur dengan segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, untuk itu kita umat muslim harus mampu menjadikan sholat satu kewajiban, beliau juga menggambarkan setiap pergerakkan sholat yang kita laksanakan mengandung makna kerendahan hati agar kita selalu bersyukur. Salah satu nikmat yang harus kita syukuri tidak kita sadari adalah kedipan mata, karena sudah terbiasa jadi nikmat itu tidak kita sadari, tapi tatkala mata kita sakit (Bintitan) baru menyadari bahwa nikmat itu ada dan perlu kita syukuri, rajin rajinlah berzikir dan bersyukur agar kita selalu dalam ridho-Nya katanya.

Baca juga:  Lanud RSA Laksanakan Kegiatan Pembinaan Potensi Dirgantara Melalui Kegiatan Pembinaan Teritorial Kemanuasian di Wilayah Lanud RSA Natuna

Lebih lanjut dikatakan Sholat juga mengajarkan kepada kita untuk membangun negara ini dengan mulai membersihkan akhlak dari orang-orang atau masyarakat dari bawah dulu, sebagai pondasi yang kuat. Sekarang ini banyak sekali bermunculan berbagai macam aliran islam, walaupun banyak perbedaan pendapat, tetapi kita tetap harus saling mencintai dan menghormati. Kita juga harus rajin bertasbih, karena tasbih bisa menolong orang dari kegelapan hidup dan juga sebagai benteng keimanan kita. Kita harus selalu mensyukuri nikmat Allah dengan cara menggunakan apa yang telah Allah berikan kepada kita kejalan yang diridhoi-Nya.

Selain anggota muslim Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri pula oleh Ketua IKKT PWA Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja, Ketua IKKT PWA Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Fahru Zaini serta para pengurus.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel