Berita

PERINGATAN ISRA MI’RAJ SEBAGAI SARANA INTROSPEKSI

Dibaca: 3 Oleh 14 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Memperingati Isra Mi’raj seluruh umat Islam diminta untuk mengingat kembali makna shalat sebagaimana diperintahkan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW. Untuk peringatan hari besar tersebut, warga Lanud Supadio Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, juga memperingatinya di Masjid Baitussalam, Kamis (13/6) pukul 09.30 WIB.

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir Novyan Samyoga dalam sambutan tertulisnya menghimbau kepada para anggota yang bertugas di Lanud Supadio, memperingati peristiwa besar Isra’ Mi’raj, mengandung makna yang sangat dalam, karena dapat dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi sampai sejauhmana kita semua dapat mengamalkan ajaran Rosululloh SAW, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan. Salah satunya, introspeksi kita terhadap pengamalan ibadah sholat 5 (lima) waktu, yang menjadi inti dari peringatan Isra’ Mi’raj itu sendiri.

Lebih lanjut, ajaran moral tidak saja bersentuhan dengan kebiasaan dan adat istiadat, tetapi lebih permanen lagi bersentuhan dengan aspek spiritual. Oleh karena itu, sangatlah tepat pada peringatan Isra Mi’raj kali ini mengambil tema ”Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral dan Etika Dalam Pelaksanaan Tugas”.

Baca juga:  73 ANGGOTA LANUD SULTAN HASANUDDIN NAIK PANGKAT

Peringatan Isra Mi’raj 1431 H ini dihadiri oleh warga Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I dan masyarakat di sekitar Lanud Supadio. Adapun sebagai penceramah adalah Bapak Ustadz H. Rudi Abdullah Faiz, S.Ag yang menguraikan hikmah peringatan Isra Mi’raj.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel