Berita

Peringatan Isra’ Mi’raj TNI AU di Biak

Dibaca: 3 Oleh 18 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Peringatan isra’ mi’raj bersama keluarga besar TNI Pantokhirda Casis Tamtama Lanud Manuhua Udara di Biak dilaksanakan di Masjid Asyhadak Lanud Manuhua (16/5). Acara ini diikuti oleh personil Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Batalyon Komando 468 Paskhas, dan Satrad 242. Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Fachri Adamy mengajak kepada Pantokhirda Casis Tamtama Lanud Manuhua insan TNI Angkatan Udara yang ada di Biak untuk memaknai peringatan isra’ mi’raj ini sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita selaku prajurit TNI Angkatan Udara.

Sementara sebagai penceramah Al Ustadz KH. Dr. Abdullah Syamsul Arifin Sag M.Hi dalam siraman rohaninya menyampaikan bahwa perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW tidak bisa kita pahami melalui pendekatan ilmiah. Karena ini semua merupakan kehendak Allah SWT dalam menjalankan Rasulullah untuk menunjukkan kebesaranNya. Dan dalam konteks kehidupan TNI, proses pemberian perintah tidak harus bisa kita pahami secara ilmiah sepanjang apa yang dijadikan perintah tersebut dapat dipertanggunjawabkan. Hal ini supaya tidak terjadi penjabaran perintah. Sehingga diharapkan bawahan akan selalu menurut terhadap perintah atasan.

Baca juga:  RAT Primkopau Wingdiktekkal Tahun Buku 2013

Semoga dengan hikmah isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna mendukung tugas pokok TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel