TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERINGATAN ISRO‘ MI’RAJ DI LANUD SURABAYA

By 21 Jun 2012 12:43Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Peringatan Isro’ Miraj yang dilaksanakan oleh warga Lanud Surabaya merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua khususnya umat islam, dengan harapan dapat lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama sesuai dengan tuntutan Rasululah SAW serta menanamkan dan memantapkan nilai keimanan maupun ketakwaan kepada Allah SWT agar senantiasa sebagai insan prajurit yang berjiwa besar sesuai dengan apa yang tertulis dalam Sapta Marga. Demikian yang di sampaikan oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan pada acara peringatan Isro’Miraj Lanud Surabaya yang dilaksanakan di Masjid Abdulrohim, Kamis (21/6).

Lebih lanjut Komandan Lanud Surabaya menyampaikan bahwa peringatan hari-hari besar keagamaan yang selalu dilaksanakan ini, bukan sekedar untuk memenuhi formalitas dan bersifat rutinitas saja namun lebih dari pada itu yakni agar dapat memacu upaya mempertebal kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu juga merupakan bukti nyata dari sikap serta komitmen TNI Angkatan Udara yang senantiasa konsisten dengan butir-butir yang tercantum dalam Pancasila yaitu sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, dan Sapta Marga yang berbunyi Kami Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersendikan Pancasila. Dengan ketaqwaan dan keimanan yang tinggi maka kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara akan sangat meningkat mengingat tantangan tugas kedepan sangat kompleks.

Penceramah pada peringatan Isro ‘ Miraj di Lanud Surabaya disampaikan oleh Bapak KH.M Husein Rifai dari Departemen Agama Surabaya dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PNS Hardadi sedangan PNS Kastutik membacakan saritilawah. Acara ini dilaksanakan setelah apel pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 10.00 Wib di Masjid Abdulrohim Lanud Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut adalah Komandan Lanud Surabaya, para Kepala Dinas dan Perwira Staf, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang IV D.II Lanud Surabaya dengan seluruh pengurus serta seluruh anggota Lanud Surabaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN ISRO‘ MI’RAJ DI LANUD SURABAYA