Berita

PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DI AAU

Dibaca: 12 Oleh 23 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Ustads Hendri Sutopo dari Pondok pesantren Krapyak bantuk Yogyakarta menjadi penceramah dalam peringatan Isro’ Mi’roj di AAU. Peringatan kali ini dibuka oleh Dirdik AAU Kol Pnb Tabri Santoso. Dirdik AAU sebelum memulai acara mmbacakan sambutan Gubernur AAU. Dalam sambutannya Gubernur mengharapkan hendaknya peringatan hikmak Isra’ mi’raj ini di maknai sebagai upaya pembinaan personel dalam pemenuhan kebutuhan siraman rohani dan meningkatkan silaturahmi.

 

Ceramah ini selainnya meberikan gambaran terhadap Peristiwa Isro’ Mi’raj juga dipadukan dengan aplikasi dengan filosofi jamaah sholat. Meskipun ceramah disampaikan cukup singkat namun para antap mersa sangat puas, dan tidak monoton. Ceramah di AAU ini dilaksanakan Rabu (21/7) di Gedung Sabang merauke kampus AAU.

 

Lebih jauh Gubernur mengharapkan sebagai penyelenggara Aau dapat mengadop nilai-nilai keislaman dan nilai-nilai kenabiaan yang terjadi dalam peristiwa isra Mi’raj. Ustad hendry sutopo “ peristiwa Isra Mi’raj terjadi tidak lebih dari 8 jam namun peristiwa ini merupakan tonggak keimanan umat islam yang meyakini. Perjalanan yang membawa hikmah turunnya perintah Allah untuk bersujud kepada Allah merupakan wujud penghambaan manusia kepada Klaliqnya. Memeimpin sebuah negara hendaknya dapat berkiblat di dalam ajaran sholat yang diajarkan oleh para auliya. Dalam konsep islam suksesi imam tidak ada hiruk pikuk dan sudah teratur dan hening. Sehingga bila disamakan dengan orang yang sedang sholat maka tidak ada suksesi imam yang terjadi silang pendapat. Demikian Hendri Sutopo menyampaikan dengan semangat.

Baca juga:  SKADUD 12 LANUD PEKANBARU GELAR LATIHAN MENEMBAK AIR TO GROUND

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel