Berita

PERINGATAN KE-43 TAHUN KEMBALINYA IRIAN BARAT KE PANGKUAN NKRI

Dibaca: 2 Oleh 01 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke Selasa, (1/5) Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza diikuti beberapa perwira Lanud Merauke bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Merauke serta ditambah 1 (satu) peleton anggota Lanud Merauke yang bergabung dengan pasukan lainnya mengikuti Upacara Peringatan ke-43 tahun kembalinya Irian Barat NKRI, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kabupaten Merauke Bapak Sunarjo, S.Sos.

Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan mengingatkan kita khususnya para generasi muda yang berada diwilayah Irian Barat (sekarang Papua) serta seluruh generasi penerus bangsa yang mendiami wilayah NKRI, bahwa perjuangan para pendahulu kita dalam rangka memperebutkan Tanah Irian Barat (sekarang Papua) hingga mencapai puncaknya melalui Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) pada tahun 1969 tidaklah ringan.

Namun hal ini memerlukan suatu tekat, semangat, kekuatan, perjuangan dan pengorbanan yang dibalut dengan kebesaran jiwa kepahlawanan untuk mempertahankan tanah kita yaitu Irian Barat (sekarang Papua) dan semua ini tidak dapat dinilai dengan materi apapun. itulah yang dilakukan oleh para pejuang-pejuang kita pada saat itu.

Maka sebagai generasi penerus bangsa sudah merupakan suatu keharusan bagi kita untuk selalu mengenang dan melakukan penghormatan kepada para pejuang dan para pahlawan kita serta melanjutkan perjuangan tersebut dan mengisinya dengan segala kegiatan yang bersifat membangun demi kemajuan serta kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia. Dan melalui upacara peringatan ke-43 Tahun kembalinya Irian Barat kepangkuan NKRI seperti ini diharapkan kita akan selalu ingat dan tidak melupakan segala jerih payah dan pengorbanan para pendahulu.

Baca juga:  LANUD SUPADIO LAKSANAKAN KORVE MASAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel