Berita

PERINGATAN KE-49 HUT PRAMUKA DI KALBAR

Dibaca: 9 Oleh 07 Okt 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat, dilaksanakan upacara Hari Pramuka ke-49, Rabu (6/10). Upacara diikuti oleh para pelajar tingkat dasar, menengah maupun atas dari berbagai wilayah di Propinsi Kalbar termasuk didalamnya adalah Pramuka Saka Dirgantara Lanud Supadio.

Hadir pada acara tersebut pejabat Muspida Propinsi Kalbar baik Tingkat I maupun Tingkat II, diantaranya Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, M.H., Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Moeldoko, Kapolda Kalbar Brigjen Polisi Sukrawardi Dahlan, Danlanal Pontianak Kolonel Laut (P) Parno dan Danlanud Supadio yang diwakili oleh Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Gubernur Kalbar yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Propinsi Kalbar.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa, gerakan pramuka adalah bagian dari pembangunan generasi muda bangsa, dan pembinaan pramuka menjadi tanggung jawab kita semua dan gerakan pramuka ini juga harus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pemerintah Pusat, Daerah, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia karerna sudah dipertegas oleh Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-49 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Baca juga:  LATIHAN RENANG MILITER LANUD ASTRA KSETRA

Saya yakin dan percaya, peranan gerakan pramuka sangat strategis dan penting, pendidikan dan nilai-nilai yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka akan menjamin terbentuknya watak, kepribadian, akhlak mulia kaum muda, ungkap Gubernur.

Ditempat yang sama Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean selaku Ketua Umum Daerah Pramuka Saka Dirgantara Lanud Supadio yang hadir di tengah-tengah acara tersebut mengatakan, bahwa puncak peringatan Hari Pramuka ini harus dapat mendorong gerakan Pramuka untuk lebih meningkatkan kontribusinya dalam upaya membentuk karakter kaum muda yang lebih baik, sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dimasa mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel