Berita

PERINGATAN KE-49 HUT WANITA ANGKATAN UDARA DILANUD SUPADIO

Dibaca: 7 Oleh 13 Agu 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sejarah mencatat TNI Angkatan Udara pertama sekali merekrut prajurit wanita pada tahun 1963. Dan sejak saat itu TNI Angkatan Udara telah mengambil keputusan yang baik, sebab ternyata prajurit Wara mampu membuktikan kualitas dirinya dalam setiap penugasan.

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos yang juga selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Ke-49 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara), Senin (13/8) di Apron Lanud Supadio.

Catatan prestasi yang diukir oleh para prajurit Wanita TNI Angkatan Udara dalam penugasan cukup banyak dan mengesankan, baik di dalam maupun di luar negeri. Bahkan beberapa tahun terakhir ini, para prajurit Wara telah dilibatkan dalam misi penjaga perdamaian PBB di daerah-daerah konflik di seluruh dunia. ”Hal ini tentu saja sangat membanggakan serta sekaligus menjawab keraguan akan kemampuan prajurit Wara dalam mendukung tugas-tugas operasi militer di medan yang penuh resiko. Oleh sebab itu peringatan ke-49 hari ulang tahun WanitaTNI Angkatan Udara ini, saya selaku pimpinan TNI Angkatan Udara menyatakan terima kasih dan rasa bangga atas segenap dedikasi, dan kinerja serta integritas yang telah ditunjukkan oleh para prajurit Wara dimanapun bertugas,” tambah Kasau.

Kita semua menyadari betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit Wara, karena disamping tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit, Wara juga harus mampu berperan sebagai istri dan ibu yang baik. Hanya dengan niat, kemauan dan upaya yang sungguh-sungguh sajalah, beban tanggung jawab yang berat ini dapat diatasi dengan baik. Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas akan menjadi tidak bermakna jika prajurit Wanita Angkatan Udara tidak mampu membina dan mendidik putra-putrinya menjadi insan yang berguna.

Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Pegawai Negeri Sipil. Pada peringatan Ke-49 Hari Ulang Tahun Wanita Angkatan Udara kali ini mengambil tema “Dengan Dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan, Wara Bertekad Meningkatkan Profesionalisme Guna Mewujudkan Reformasi Birokrasi Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU”.

Baca juga:  Tim BPK Akhiri Wasrik Di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel