Berita

PERINGATAN KE-57 HUT PIA AG DI LANUD RANAI

Dibaca: 11 Oleh 26 Nov 2013Tidak ada komentar
PERINGATAN KE-57 HUT PIA AG DI LANUD RANAI
#TNIAU 

Menyambut ulang tahunnya organisasi sosial Persatuan Istri Anggota (PIA) Ardhya Garini. PIA AG Cabang 17/D.I Lanud Ranai mengadakan peringatan ke-57 dengan mengadakan acara syukuran di Gedung Cakrawala Lanud Ranai, Senin (25/11). Di hadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17 D.I/Lanud Ranai, Ny Andri Gandhy, Ketua IKKT Wira Anggini Satrad 212 Ranai, Ny. Feri Ekaputra, Komandan Lanau Ranai, Letkol Pnb Andri Gandhy Msc, Perwira Staf Lanud Ranai, Persatuan Istri Purnawirawan TNI AU Ranai, Pengurus dan anggota PIA AG Cab.17 D.I Lanud Ranai.

Ketua Umum PIA AG Pusat Ny. Dewi I.B. Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Ketua PIA AG Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17 D.I/Lanud Ranai, Ny Andri Gandhy mengatakan, Organisasi PIA AG adalah rumah bagi seluruh itri prajurit Angkatan Udara, untuk itu mari kita bangun menjadi tempat yang nyaman, dengan mengedepankan budaya yang sehat dan saling mendukung. Dalam membangun rumah yang ideal, diperlukan pondasi yang kokoh. Hal terkecil yang pengaruhnya sangat signifikan adalah dengan membangun dan menjaga keharmonisan rumah tangga. Peran istri sangat berpengaruh terhadap suami berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya dalam bekerja, oleh karena itu jadilah sebagai istri yang dapat mendukung dan mampu memecahkan masalah dan meneduhkan. Hal ini merupakan pondasi dalam membangun rumah idaman PIA Ardhya Garini.

Baca juga:  Jangan Takut Sebab Ada Tuhan

Sementara Kondisi yang menurut ukuran norma sudah sangat baik itu, diharapkan terus dipupuk oleh para istri, baik dalam kapasitasnya sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu rumah tangga. Sebagai pendamping suami para istri dituntut perannya untuk dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat serta moril kepada suami, agar suami senantiasa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan sebagai ibu rumah tangga, para istri dituntut untuk dapat memberikan pendidikan awal yang benar bagi putra-putrinya khususnya pendidikan akhlaq, moral dan budi pekerti yang dsertai pengembangan potensi berpikir dan kreatifitas, agar putra-putrinya bias menjadi orang yang berguna bagi orang tua, masyarakat, bang san Negara. Sebagai ibu rumah tangga termasuk didalamnya melakukan upaya preventif terhadap permasalahan penyalagunaan narkoba, juga diharapkan menjadi seorang menejemen keuangan dalam rumah tangga yang baik sehingga menjadi bagian dari pencari solusi problematika hidup, bukan sebaliknya menjadi bagian dari problematika hidup itu sendiri.

Acara yang berlangsung sederhana dan hikmat tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA AG Cab.17/D.I Lanud Ranai didampingi Pembina PIA AG Lanud Ranai yang diserahkan kepada anggota PIA AG tertua Ny. Sunaryo, istri dari Kapten Lek Sunaryo Kasi Opslat Disops Lanud Ranai.(Pen/Rni).

Baca juga:  Hut TNI AU Ke-70 Di Lanud Ranai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel