Berita

PERINGATAN KE-58 HUT KOOPSAU, DIWARNAI ZIKIR BERSAMA WARGA KOOPSAU I

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Jakarta (Koopsau I) – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP bertindak selaku Irup pada Upacara peringatan ke-58 HUT Koopsau di Lapangan Upacara Makoopsau I, Senin (15/6).

 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio dalam sambutannya yang dibacakan Irup Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP mengatakan beberapa atensi untuk dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas dijajaran Koopsau yaitu mantapkan dan tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng mental dan moral yang memperkokoh semangat pengabdian kita kepada negara dan bangsa. Tingkatkan upaya-upaya terpadu berkaitan dengan keselamatan terbang dan kerja sebagai tindakan preventif terhadap kerugian moril maupun meteriil TNI Angkatan Udara. Tingkatkan budaya pengawasan melekat terhadap setiap bentuk kegiatan latihan maupun opersional sebagai langkah kuratif akan adanya kemungkinan penyimpangan-penyimpangan kegiatan yang tidak perlu. Prioritaskan pembinaan sumber daya manusia agar mampu dioptimalkan potensi kapabilitasnya sebagai komponen terpenting manajemen. Serta tingkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan di sekitar satuan jajaran agar dampak negatif yang ditimbulkan oleh lingkungan dapat dicegah secara dini.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT kali ini yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya kegiatan pertandingan sepak bola, bakti sosial berupa donor darah, kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werda Budi Mulia 01 Cipayung, Ziarah ke Taman Makam Bahagia Ciledug, Rapat Koordinasi, gerak jalan santai serta puncaknya Upacara Militer.

 

Pelaksanaan peringatan kali ini dilaksanakan sangat berbeda jika dibandingkan dengan peringatan HUT tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara khidmat, karena selesai pelaksanaan Upacara, peserta upacara dan warga Koopsau I yang beragama Islam menggelar acara zikir bersama dengan menghadirkan Ustadz KH. Agus Dermawan, Isk. Personel Kristiani melaksanakan kebaktian bersama dipimpin Mayor Sus Tobing dan Mayor Sus Steven Jimmy Sundalangi, sedangkan personel yang beragama Hindu berdoa dipimpin Mayor Sus Wayan Weraspatianan. Yang seluruh kegiatan kerohanian dilaksanakan secara serempak, diantaranya memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa untuk mendoakan para personel yang mengalami musibah pesawat dan helikopter baru-baru ini sehingga arwah para almarhum dapat diterima disisi-Nya sesuai amal perbuatannya dan keluarga yang di tinggalkannya mendapat perlindungan dari pada-Nya. Serta semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan bagi Keluarga Besar Koopsau I beserta jajarannya di dalam menjalankan tugas-tugas demi bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan.

 

Tema Peringatan HUT ke-58 Koopsau tahun 2009 ini yaitu ’Dijiwai Semangat Abhibhuti Antarikshe, Koopsau Senantiasa Siap Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Koopsau I, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Lanud Atang Sendjaja, para Pejabat Koopsau I, para Komandan Lanud Jajaran Koopsau I, Para LO Kodam, Para Komandan Wing, Para Komandan Skadron Udara dan Komandan Skadron Teknik serta Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Ny. Imam Sufaat dan Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I dan Pengurus PIA Ardhya Garini Cabanga Daerah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel