BeritaKodiklatau

Peringatan Ke-58 HUT Wanita Angkatan Udara di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 84 Oleh 12 Agu 2021Tidak ada komentar
foto upacara HUT WARA
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di ruang rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo, anggota Wara Lanud Adi Soemarmo mengikuti Upacara Peringatan Ke-58 HUT Wanita Angkatan Udara secara virtual yang diselenggarakan secara langsung dari Auditorium Mabesau Jakarta. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H.,M.D.S. Kamis (12/8).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam amanatnya yang dibacakan inspektur upacara mengatakan bahwa perjalanan bangsa Indonesia tidak dapat lepas dari kaum wanita. Tidak sedikit wanita yang turut berjuang bahu membahu bersama prajurit pria, untuk meraih kemerdekaan Negara yang kita cintai.

Didalam organisasi TNI Angkatan Udara sendiri, keterlibatan wanita juga sudah dimulai sejak tahun 1963, dalam berbagai bentuk penugasan militer, baik dalam memberikan dukungan langsung maupun tidak langsung diberbagai misi TNI Angkatan Udara, lanjut Kasau.

Selain itu Kasau juga berpesan bahwa untuk setiap Wanita Angkatan Udara harus menumbuhkan budaya untuk belajar sepanjang hayat, serta mendorong diri untuk meningkatkan literasi, sehingga dapat menjawab berbagai tantangan tugas di masa depan.

Upacara peringatan Ke-58 HUT Wanita Angkatan Udara yang mengambil tema “Dengan Semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Tatanan Baru Untuk Indonesia Maju” kali ini berbeda dengan sebelumnya, yaitu secara virtual dan diikuti oleh seluruh wara se-Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu memakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

 Selain di ruang rapat Komandan Lanud Adi Soemarmo, Wara Lanud Adi Soemarmo juga mengikuti upacara secara virtual di ruang rapat Skadron Pendidikan 404, dan SMA Pradita Dirgantara.

Baca juga:  Jadikan Momentum Pemilu 2019 sebagai Netralitas dan Profesionalisme

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel